Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 24 Oktober 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil mogok menjadi masalah yang ditakutkan setiap pengendara. Apalagi jika mogok saat menuju perjalanan jauh, pasti bikin panik.

Kepanikan mungkin akan bertambah, saat melihat kondisi sekitar yang jauh dari bengkel. Satu-satunya cara yang harus dilakukan agar terlepas dari kondisi itu adalah melakukan tindakan antisipasi.

Ini tips antisipasi mobil biar nggak mogok saat perjalanan jauh.

1. Cek bahan bakar mobil

Sebelum pergi, alangkah lebih baik mengecek bahan bakar. Jika jarum indika bensin menunjuk ke garis merah, segeralah mengisi bensin ke SPBU sebelum melakukan perjalanan.

2. Panaskan mesin mobil

Panaskan mesin mobil. (carwise.com)

Mobil mogok bisa disebabkan oleh beberapa hal salah satunya, faktor mesin. Agar perjalanan tetap nyaman, panaskan mesin mobil sebelum berangkat untuk memastikan performanya.

3. Lakukan service secara rutin

Agar tetap aman dan nyaman, lakukan service secara rutin minimal 2 bulan sekali. Jangan lupa ganti oli dan tune up untuk semua kendaraan.

4. Simpanlah kontak bengkel langganan

Simpan kontak bengkel langganan. (pcwolrd.com)

Hal ini penting untuk dilakukan, banyak orang yang panik saat mobil mogok karena tidak tahu harus menghubungi siapa. Jadi dari pada berabe, simpanlah kontak montir atau bengkel langganan.

Semoga bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

Sandal Jepit dan Motor: Risiko Tersembunyi di Balik Kenyamanan