Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 12 April 2022 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Yamaha mengawali 2022 dengan sederet terobosan di bidang motor listrik. Dilansir dari Rideapart, pada Maret 2022, Yamaha Motor Europe menggelar acara Switch ON yang memamerkan berbagai macam sepeda motor listrik, konsep dan sepeda listrik.

Ini baru permulaan. Yamaha juga telah mengumumkan detail lebih lanjut tentang motor listriknya, NEO.

Tak lama setelah itu, Yamaha meluncurkan program persewaan sepeda motor E01 di Jepang, dan mengumumkan bahwa mereka juga akan meluncurkan program uji E01 di pasar lain di Asia dan Eropa.

Pada tanggal 25 Maret 2022, Yamaha Motor Europe mengumumkan kesepakatan baru dengan perusahaan berbagi skuter Troopy asal Prancis.

Dua perusahaan bekerja bersama-sama sebelumnya dengan membawa roda tiga Yamaha secara otomatis, menyewa pasar skuter lokal.

Ada perubahan besar pada tahun 2022, yaitu semua semua skuter polisi di masa depan yang terkait dengan sarana Yamaha akan menjadi listrik.

"Sebagai mitra tepercaya untuk Yamaha, Troopy memulai operasi berbagi skuter dengan Tricity 125 di Paris, pada tahun 2018. Sejak itu, Troopy telah memungkinkan puluhan ribu pengguna untuk merasakan sensasi motor tiga roda Yamaha, sambil memfasilitasi perjalanan yang mudah dan aman di lingkungan perkotaan dan pinggiran kota," kata Presiden Yamaha Motor Europe Eric de Seynes dalam sebuah pernyataan.

Yamaha E01. (Rideapart)

"Mengingat evolusi baru-baru ini dari lingkungan mobilitas di seluruh Eropa, segera armada Troopy akan dibuat dari dua model skuter listrik Yamaha, yang menampilkan teknologi nol-emisi canggih, untuk memenuhi kebutuhan komuter pengguna perkotaan," lanjutnya.

"Dua model Yamaha yang digunakan akan menjadi Neos baru dalam versi berbagi dan E01, skuter yang telah dikembangkan khusus untuk proyek percontohan skala besar seperti yang akan dijalankan oleh Troopy. Langkah penting dalam kemitraan kami ini akan memungkinkan pengguna berbagi skuter untuk mendapatkan keuntungan dari layanan terbaik di kelasnya," tutup de Seynes.

BACA SELANJUTNYA

Mau Mudik Pakai Motor? Periksa Bagian Ini Sebelum Berangkat