Rabu, 10 Agustus 2022
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 23 Desember 2021 | 15:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Motor sport memang identik dengan kaum adam yang menyukai berkendara dengan nyaman. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya motor sport untuk wanita juga sah-sah saja digunakan? Justru pada banyak sekali kesempatan, tampilannya jadi sangat unik saat motor sport yang berbadan besar ini dikendarai kaum hawa.

Tampil keren dan sangat menarik, kaum hawa yang menunggangi motor sport memberikan kesan berani, tangguh, dan mandiri yang kuat.

Tapi adakah motor-motor sport yang ‘ramah’ dikendarai oleh kaum hawa? Pada dasarnya, motor sport bisa dikendarai siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Baik laki-laki atau perempuan, semua akan tampak keren mengendarai motor ini, selama bisa mengoperasikannya dan nyaman saat mengendarainya.

Berikut beberapa motor sport yang bisa Anda, Srikandi masa kini, jadikan pilihan menarik!

Segmen Motor dengan Fairing

Ilustrasi motor balap Honda dengan mesin sangar (Visordown)

Segmen motor sport ini memiliki fairing dan memberikan kesan lebih gahar bagi Anda yang menungganginya. Memang badannya agak lebih besar, namun bukan jadi halangan untuk Anda bukan?

Beberapa motor yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut.

1. Yamaha All New R15, dengan tampilan modern dan kesan lincah, motor ini jadi opsi menarik bagi kaum hawa yang ingin mencicipi mesin besar dari motor sport.

2. Yamaha R25, buat mereka yang ingin mesin lebih besar. Motor dengan mesin silinder ganda ini tak cuma ngebut, namun kesan yang diberikan dan kenyamanannya juga jauh lebih baik.

3. Honda CBR150RR, memiliki badan lebih bulk, motor ini akan sangat cocok digunakan kaum hawa untuk memberikan kesan gagah, kuat, dan independen, serupa dengan versi 250 cc-nya.

4. Kawasaki Ninja, tak cuma populer, motor ini juga hadir dalam banyak opsi, mulai dari yang single silinder dengan dimensi mirip motor 150-an cc, (walaupun sebetulnay bermsin 250cc), dan ada juga yang punya empat piston.

Segmen Motor Naked

Pembalap MotoGP Valentino Rossi saat peluncuran sepeda motor jenis sport Yamaha Xabre 150cc di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1).

Motor sport ini hadir tanpa fairing, namun tetap memiliki kesan gagah, gahar, dan bermesin besar.

1. Kawasaki Z250, dengan ukuran yang bongsor, motor ini menawarkan kenyamanan sekaligus kapasitas mesin yang besar. Bersiap merasakan lonjakan akselerasinya ya ladies!

2. Yamaha All New Vixion, dengan persona mirip dengan cheetah, motor ini berkesan sleek, lincah, dan ringkas. Cocok untuk bermanuver dijalanan kota, dan ladies yang tak suka motor bulky.

3. Yamaha Xabre, nah, meskipun naked, motor sport untuk wanita ini tetap memiliki badan yang gagah. Tentu saja, motor ini cocok untuk Anda yang ingin tampil unik di jalanan.

Bagaimana menurut Anda? Rekomendasi motor sport untuk wanita di atas bisa jadi daftar yang menarik bukan? Jangan ragu untuk mencobanya ya, namun tetap utamakan keselamatan dalam berkendara.

BACA SELANJUTNYA

Viral Modifikasi Motor 150cc Jadi Lamborghini, Cara Isi Bensin Mengherankan