Rabu, 10 Agustus 2022
Gagah Radhitya Widiaseno : Rabu, 22 Desember 2021 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pecinta roda 2 pasti tak asing ketika mendengar nama Royal Enfield. Yups, pabrikan motor ini memang telah lama memproduksi motor-motor keren di belahan dunia.

Rata-rata motor yang diproduksi dari Royal Enfield bernuansa touring. Tak pelak, beberapa pecinta touring memilih untuk membeli motor ini.

Royal Enfield dikenal dengan mesin yang tangguh. Pabrikan motor ini pun dulu juga pernah memproduksi motor bermesin diesel loh.

Seperti dilansir dari Rideapart, Royal Enfield pernah memproduksi motor bermesin diesel. Motor tersebut bernama Royal Enfield Taurus atau bisa disebut Royal Enfield Bullet versi diesel.

Motor ini diproduksi pertama kali oleh Royal Enfield di era tahun 1980-an sampai 1990-an.

Royal Enfield Taurus (Rideapart)

Royal Enfield Taurus ini dibekali mesin diesel yang cukup bandel berkapasitas 325 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6,5 dk dengan torsi maksimal 14,9 Nm.

Uniknya, Royal Enfield Taurus ini diklaim 1 liter bensin bisa tempuh 90 km. Cukup irit bukan jika dibandingkan dengan motor zaman now.

Tak cuma irit, motor ini tak perlu biaya perawatan yang mahal karena turbo dan intercooler yang umumnya ada di mesin diesel dilepas sehingga pemilik bisa mengotak-atik mesin diesel sendiri dengan mudah.

Mesin diesel Royal Enfield Taurus (Rideapart)

Apalagi di era tahun segitu, harga bahan bakar pun relatif lebih murah jika dibandingkan sekarang.

Kelemahan dari motor ini salah satunya kepulan asap pada knalpot. Ya pasti dong, karena memang motor ini bermesin diesel.

Sayangnya motor ini harus rela disuntik mati di India karena tak lolos uji emisi gas buang.

BACA SELANJUTNYA

Blusukan Gunakan Moge, Ridwan Kamil Malah Salah Fokus dengan Pemotor Ini