Jum'at, 21 Januari 2022
Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 21 Desember 2021 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Profesi sebagai sales mungkin terdengar biasa saja untuk banyak orang. Tapi tahukah Anda, posisi ini memiliki upah atau gaji yang cukup lumayan pada tingkat tertentu? Perannya yang besar sebagai garda terdepan pada industri menjadikannya esensial, dan harus dijalankan dengan baik. Misalnya saja pada industri otomotif, khususnya mobil. Gaji sales mobil terbilang tidak buruk lho.

Tugas Utama Seorang Sales

Ketika Anda bekerja sebagai seorang sales, bisa dikatakan di tingkat apapun, maka Anda memiliki tugas untuk memasarkan produk yang dimiliki perusahaan pada pelanggannya. Tentu, diperlukan kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dan pemahaman produk yang baik pula.

Keterampilan dasar tersebut diperlukan agar strategi yang sudah disusun sebelumnya bisa dijalankan sehingga bisa membuat pelanggan membeli produk yang dipasarkan. Pengamatan, penyampaian dan cara berbicara, membuat pelanggan nyaman, serta eksekusi yang tepat waktu, kunci suksesnya seorang sales.

Lalu Berapa Gaji Sales Mobil?

Dealer Mitsubishi Srikandi Diamond Motors, Lenteng Agung baru diresmikan, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross jadi bintang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Jika berbicara mengenai berapa gaji sales mobil, akan sangat tergantung pada perusahaan. Umumnya, gaji yang diberikan akan berupa gaji pokok dan komisi ketika target yang diberikan tercapai. Pada situs lifepal.co.id, disebutkan bahwa rata-rata gaji sales di Indonesia adalah Rp 51.000.000 per tahun, di luar komisi.

Secara lebih detail, berikut perkiraan gaji sales mobil berdasarkan posisinya :

1. Marketing executive : Rp 4.000.000

2. Sales executive : Rp 4.250.000

3. Account executive : Rp 5.000.000

4. Business development executive : Rp 5.000.000

5. Account manager : Rp 8.500.000

6. Senior account executive : Rp 8.500.000

Tentu, angka di atas adalah angka rata-rata yang didapatkan dari beberapa situs dan sumber informasi terkini untuk kota besar (misalnya saja Jakarta). Untuk kota dan area lain mungkin akan berbeda dan menyesuaikan berbagai variabel lain yang berpengaruh pada gaji yang diterima oleh sales tersebut.

Meski demikian yang menarik dari gaji sales adalah bonus atau komisi yang didapatkan bilamana target yang diberikan bisa tercapai. Artinya, performa dalam bekerja bisa secara langsung dilihat dari capaian target yang diberikan.

Sedikit informasi mengenai gaji sales mobil di atas semoga bisa jadi hal yang berguna. Semoga hari Anda menyenangkan, dan selamat beraktivitas kembali.

BACA SELANJUTNYA

Mobil Mungil Kesan Toyota Alphard dari Suzuki, Bentuknya Imut