Kamis, 20 Januari 2022
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 16 Desember 2021 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Modifikasi Vespa makin banyak terlihat di beberapa tahun terakhir. Bahkan tak hanya orang biasa, kalangan artis pun turut meramaikan modifikasi Vespa ini.

Sebut saja Andre Taulany, Awkarin, Gading Marten dan terakhir Atta Halilintar yang melakukan modifikasi di Scooter Victory Inter Part alias Scooter VIP.

Bengkel Vespa yang terletak di Bekasi dan Surabaya ini telah banyak menerima pesanan dari artis-artis yang disebutkan di atas.

Pendiri Scooter VIP, Dennil Sagita bangga bisa menangani Vespa milik artis-artis ternama tersebut.

Bahkan tak bisa dipungkiri kalau modifikasi Vespa di tahun ke depan tepatnya di 2022 bakal makin banyak.

Dennil berbicara juga tentang tren modifikasi Vespa di tahun 2022.

Atta Halilintar mampir di Sccoter VIP untuk mengubah tampilan Vespa jadi menawan (IST)

"Untuk modifikasi vespa di tahun ini dan tahun depan ada sedikit kemajuan dengan berbagai pilihan aksesoris dari penggiat penggiat buatan karya anak bangsa lebih dominan menguasai pasar yang gak kalah bagus dari segi build dan quality-nya dengan produk luar negeri, contohnya velg, rear rack racing, pijakan kaki racing dan bahkan tutup fork dan dasi bagian depan sudah banyak yang memakai buatan lokal, kami pun ada yang mengadopsi aksesoris dari merk dalam negeri, namun ada berbeda kalau dari produk aftermarket," ujar Dennil Sagita seperti rilis yang diterima Suara.com.

Ia menambahkan kalau beberapa pengguna Vespa masih nyaman dengan produk luar negeri yang masih menguasai market.

Hal ini karena untuk part mereka jauh lebih siap dari segi teknologi maupun research and development-nya, dan ada beberapa bagian penting yang menurut teman teman komunitas mereka lebih jauh bergengsi dan pede saat riding sunmori jika menggunakan tampilan produk aftermarket yang punya nama.

Lalu bagaimana dengan produk aftermarket lokal yang juga sudah banyak masuk digunakan pada modern vespa ini?

"Untuk produk aftermarket lokal saya belum cek untuk kualitas dan ketahanannya jika dipakai untuk penggunaan jangka waktu yang lama, namun itu juga tidak masalah jika memang nyaman saat dipakai dan budget modifikasi masing masing tiap orang kan beda beda," ujar Dennil yang memulai bisnis Scooter VIP dari rumahan ini.

Ia mengatakan bahwa semua pilihan itu dibalik ke penggunanya lebih nyaman dan pede dengan yang merek apa.

Karena tak semua produk aftermarket bisa diproduksi di dalam negeri karena secara tahap uji coba di jalan itu sudah melalui proses yang sudah diperhitungkan untuk pemakai dalam jangka waktu yang lama dan ada beberapa regulasi yang sudah dikembangkan di luar negeri dalam hal faktor keselamatan pemakainya.

Scooter VIP sendiri juga selalu meng-kampanyekan melalui kanal youtube Scooter VIP dan social media untuk berkendara nyaman dan aman tanpa was was setelah modifikasi.

Karena ada beberapa orang yang memodifikasi vespa-nya datang ke bengkel mau performanya nyaman namun setelah dipakai dalam waktu sebentar sudah nyusahin seperti susah starter, susah langsam, mesin ngorok lalu pelumas mesin yang kerap menetes.

Hal inilah yang membuat pria yang pernah berkuliah di Teknik Mesin Universitas Trisakti selalu memberikan edukasi kepada konsumen konsumen Scooter VIP baik itu secara langsung maupun melalui edukasi pada social media, sehingga konsumen mendapatkan informasi yang baik dan benar jika menggunakan part part aftermarket dengan berbagai pilihan dari lokal hingga produk luar.

"Dulu mah 2011 pada saat Scooter VIP berjualan di forum Fjb kaskus yah satu satunya komunikasi tanya jawab kita cuma melalui forum, belum ada wa hanya ada bbm, social media juga belum serame sekarang penggunanya, karena saya juga jualan dari kaskus dan konsumen rata rata lebih memilih datang dan mengetes langsung untuk upgrade dan modifnya," tutup Dennil Sagita.

BACA SELANJUTNYA

Laksana Transformer, Truk Hasil Modifikasi Ini Bisa Berubah Jadi Kastil