Jum'at, 29 Maret 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 16 Desember 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Salah satu platform jual beli mobil dan unicorn otomotif, CARRO, menghadirkan konsep bangunan terpadu bernama CARRO Square.

Peresmian ini bertepatan dengan hari jadinya ke-6 CARRO. Acara ini dilakukan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tahun ini CARRO telah menambah daftar showroom yang dimilikinya, yang sebelumnya telah membuka dua Automall yang berlokasi di Bekasi dan Semarang, serta dua Customer Experience Center (CEC) yang berlokasi di Tangerang Selatan dan juga Semarang.

“CARRO Square adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas. Dengan memadukan teknologi dan layanan yang dipersonalisasi, konsumen dapat menikmati one stop solution, mulai dari konsultasi, mengakses riwayat lengkap kendaraan, melakukan test-drive, transaksi jual beli mobil, hingga layanan purna jual. Hal ini dapat menjadi standar baru bagi industri jual beli mobil bekas dan memberikan pengalaman membeli mobil bekas selayaknya seperti membeli mobil baru,” ucap Aditya Lesmana, Co-Founder CARRO.

CARRO Square Hadir di Jakarta bersama Shahrol Azman, Gita Wirjawan, Aditya Lesmana, Jeremy Ong (IST)

CARRO Square juga akan menjadi tempat bagi CARRO untuk melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari workshop untuk mengembangkan keterampilan mekanik hingga acara yang diadakan khusus untuk para konsumen.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus 2021 penjualan mobil naik sebesar 25 persen atau sekitar 83 ribu unit. Angka ini meningkat dari bulan Juli 2021 dengan total 66 ribu unit. Pencatatan positif ini senada dengan penjualan yang berhasil dibukukan CARRO.

Shahrol Azman, CEO Retail CARRO Indonesia, menyampaikan, ”Pada kuartal ketiga tahun 2021 ini, CARRO berhasil meningkatkan penjualan hingga 11 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, di mana 45,87% transaksi dilakukan sepenuhnya secara daring. Hal ini tidak lepas dari pergeseran market konsumen yang kini didominasi generasi milenial. Bagi generasi milenial, kepraktisan, dan kecepatan menjadi hal yang penting, dan penerapan teknologi menjadi solusi yang dapat menjawab kebutuhan mereka dalam membeli mobil.”

“Melalui penerapan teknologi dengan menghadirkan virtual showroom, CARRO menawarkan layanan jual beli mobil bekas yang dapat diakses oleh konsumen dengan mudah di mana pun dan kapan pun, dari Sabang hingga Merauke. Dengan CARRO, jarak tidak lagi menjadi hambatan,” tambah Shahrol.

Selama enam tahun beroperasi, CARRO telah mengedepankan teknologi dan menghadirkan inovasi-inovasi terkini, mulai dari peluncuran perangkat lock dan unlock jarak jauh yang inovatif, yang memampukan konsumen untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO, hingga menguji coba aplikasi mobil revolusioner yang membebankan biaya premi asuransi mobil berdasarkan pemakaian kendaraan.

“Dengan meraih status unicorn pertama di industri otomotif Asia Tenggara pada putaran pendanaan Seri C di bulan Juni 2021 lalu, kami akan melanjutkan transformasi digital untuk memberikan pengalaman pelanggan yang inovatif. Kami juga akan mempercepat pengembangan kemampuan teknologi Artificial Intelligence (AI) di setiap tahap pembelian dan penjualan mobil, mulai dari mendeteksi defect selama proses inspeksi mobil, hingga bot untuk layanan konsumen sehingga dapat memberikan layanan secara lengkap dan transparan dalam proses transaksi,” ujar Jeremy Ong, CEO Marketplace CARRO Indonesia.

CARRO Square Tour (IST)

CARRO juga telah menghadirkan berbagai program baru, meliputi 7 Days Money Back, CARRO Value Buy dan layanan nationwide delivery.

Program 7 Days Money Back memungkinkan konsumen untuk mengembalikan mobil yang sudah dibeli jika dirasa tidak cocok dalam jangka waktu tujuh hari tanpa adanya potongan administrasi.

Sedangkan melalui program CARRO Value Buy, CARRO menyediakan mobil-mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Mobil yang tersedia pada program CARRO Value Buy dipasarkan sesuai kondisi terkini tanpa jaminan mesin dan transmisi, namun sudah teruji untuk durabilitasnya dan tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Untuk meningkatkan layanan bagi konsumen CARRO di seluruh Indonesia, CARRO juga menawarkan layanan nationwide delivery, di mana CARRO melayani transaksi dan mengirimkan mobil pesanan konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia.
“Kami akan terus melanjutkan komitmen kami dalam menjadikan CARRO sebagai tempat membeli mobil bekas terbaik. Kami juga akan memperkuat kolaborasi dalam ekosistem digital melalui kerja sama dengan berbagai partner strategis untuk dapat memberikan kemudahan bertransaksi bagi konsumen Indonesia,” tutup Aditya.

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu Ribet, CARRO Hadirkan Layanan Baru untuk Konsumen Tanah Air