Sabtu, 20 April 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 10 Desember 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Honda Vario menjadi salah satu gacoan dari pabrikan berlogo sayap mengepak. Peminat dari motor ini pun cukup lumayan banyak.

Meski peminat banyak, Honda tak mau hanya diam saja di tempat. Mereka juga merilis beberapa produk baru demi menjaga kepuasan konsumen.

Kali ini, sebuah motor kembaran dari Honda Vario rilis di depan publik. Dilansir dari Greatbiker, motor tersebut bernama Honda Activa Premium Edition.

Motor ini diperkenalkan untuk pasar India. tampilan dari Honda Activa pun berbeda dari generasi sebelumnya.

Dengan embel-embel premium, motor ini lebih menonjolkan nuansa klasik dipadukan dengan sporty.

Honda Activa Premium Edition (Greatbiker)

Pada bagian depan, headlamp atau lampu utamanya terpasang di bagian kepala.

Sementara sepasang seinnya tersemat di bawahnya dengan ukuran yang terbilang besar. Pabrikan juga membekalinya dengan windshield atau penghalang angin minimalis dan spion berukuran kecil.

Namun jika diperhatikan dari samping, tampak ada yang unik. Bagaimana tidak, ukuran ban tak sebanding dengan bentuk bodinya yang terbilang sedikit bongsor.

Apalagi, pada bagian behel besi di ekor yang membuat tampilan jadi sedikit aneh.

Motor ini dibekali beberapa fitur kekinian seperti panel instrumen semi digital, teknologi Idling Stop System (ISS), Alternating Current Generator (ACG).

Untuk masalah dapur pacu, motor ini dibekali mesin SOHC berkapasitas 124,5 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,5 dk dengan torsi puncak 10,3 Nm.

Harga dari motor ini pun terbilang cukup terjangkau. Di pasar India, motor ini dibanderol mulai Dari 78,725 ribu Rupee India atau setara dengan Rp 14,9 juta.

Kalau dirilis di Indonesia, apakah laku enggak ya motor ini?

BACA SELANJUTNYA

Honda ADV 160 Gunakan Livery Tim Repsol Honda, Tampilannya Makin Ciamik