Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 09 Desember 2021 | 14:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sepeda motor petualangan berkapasitas kecil telah muncul belakangan ini. Jenis kendaraan ini ditujukan untuk pemula dan mereka yang memiliki anggaran terbatas yang ingin merasakan sensasi bersepeda motor.

Menurut Rideapart, segmen ini sebelumnya didominasi oleh mesin di atas 1000cc, sekarang mulai didominasi oleh sepeda motor murah dengan mesin kecil.

Penggemar sepeda motor berkapasitas kecil banyak ditemukan di Asia dan India. Menyadari hal ini, Benelli telah mengungkap beberapa model motor baru yang menarik untuk tahun 2022.

Untuk India, Benelli bergabung dengan segmen ADV kecil yang berkembang dengan TRK 251, yang didominasi oleh KTM 250 Adventure dan Royal Enfield Himalayan.

TRK 251 memiliki gaya Italia dan sentuhan premium seperti bodi yang tajam dan bersudut, serta bagian depan yang berani.

Benelli TRK 251. (rideapart.com)

Berbeda dengan TRK 502 X, 251 memiliki pelek alloy tidak seperti unit spoke logam yang ditemukan pada versi sepeda motor.

Beberapa pernak-pernik yang membedakan TRK 251 dari saudara-saudaranya termasuk lampu depan LED melingkar yang didesain ulang dengan DRL.

Secara teknologi, TRK 251 mendapatkan panel LCD monokrom tanpa fitur navigasi dan konektivitas apa pun, menunjukkan bahwa motor ini dirancang untuk menyasar mereka yang memiliki kantong uang.

Dari segi mesin, TRK 251 hadir dengan silinder tunggal 250cc yang menghasilkan 25,6 hp dan torsi 15 lb-ft, yang terhubung ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

BACA SELANJUTNYA

Ban Motor: Panduan Lengkap Memilih Ban Terbaik untuk Mobilitas Harian