Minggu, 28 November 2021
Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 12 November 2021 | 19:57 WIB

Mobimoto.com - Atta Halilintar baru saja mendapatkan kabar gembira. Vespa pertamanya kini tampil menjadi menawan karena mampir di Scooter VIP.

Vespa yang dibelinya dengan cara kredit itu memiliki penampilan baru berkat Scooter VIP.

Founder Scooter VIP, Dennil Sagita mengungkapkan bahwa Atta Halilintar meminta agar tampilan Vespa GTS lebih gahar dengan part racing yang ditanamkan.

"Atta minta agar Vespa miliknya ini hadir dengan lebih gahar dan juga racing, tapi masih bisa untuk boncengan dengan istrinya," ungkap Dennil Sagita dalam rilis yang diterima Suara.com.

Ia pun lalu mengusulkan konsep dari Vespa yang diinginkan Atta agar tampil gahar.

Atta Halilintar mampir di Sccoter VIP untuk mengubah tampilan Vespa jadi menawan (IST)

Pertama, Scooter VIP memberikan kelir hitam doff agar tampilan gahar lebih terasa ketika nanti akan dikendarai oleh sang pemilik untuk berkeliling.

Untuk urusan performa, Scooter VIP mengganti suku cadang aftermarket skuter itu dengan barang yang sudah pasti kualitasnya yakni merek Polini asal Italia.

Untuk tahapan awal mengenai performa, Scooter VIP memodifikasi Vespa GTS ini mulai dari sektor akselerasi yaitu CVT.

Bagian seluruh CVT, mulai dari Variator dengan Flywheel dari Polini dengan berat roller 12gr, Polini Kevlar Belt.

Selain itu ada juga Polini Kanvas Kopling tipe Evolution, Mangkok kopling Keramik Polini tipe Evolution dengan sirip pendingin di bagian tepinya, Filter udara Polini, Filter oli Polini, Per Torsi Polini, dan Knalpot Polini 3G.

Atta Halilintar mampir di Sccoter VIP untuk mengubah tampilan Vespa jadi menawan (IST)

"Pada bagian pengapian kami upgrade dengan Ignition Amplifier Merek Scootech, dan khusus pada bagian pengereman ada modifikasi di bagian disk dengan Polini Tipe Fixed di Roda depan dan roda belakang, kampas rem kami upgrade dengan Polini non asbes," kata dia.

"Kami juga menambahkan brake lever racing hitam Zelioni dan selang rem depan kami ganti dengan yang braided berwarna hijau, belakang berwarna biru keduanya merek Allegri asal Italia dari Digioto," tambah dia.

Tak hanya performa saja yang ditonjolkan. Scooter VIP juga mengubah penampilan Vespa milik Atta.

Scooter VIP mempercayai beberapa aksesoris Scooter produksi dalam negeri yaitu spidometer custom indiglow merk Scootech dengan mengikuti tema racing dan untuk mengikuti tema serba hitam semua panel sudah LED agar dapat mengeluarkan cahaya pada saat malam hari/keadaan hujan.

Pada bagian lampu depan, Vespa GTS milik Atta Halilintar ini juga sudah dibenamkan LED agar lebih mudah saat melintasi jalan gelap dan berkabut. Tutup bak cover CVT juga sudah diganti dengan versi i-Get dari Boss Vespa berwarna hitam beserta tutup intake merek Zelioni.

Selain itu, hadir juga tutup baut CVT dari NC Project, tutup kipas spinner NC Project berwarna emas pada sisi kanan dengan kipas, lalu pada sektor roda depan dan belakang, Scooter VIP merubahnya dengan Velg CNC Anodize Berwarna Emas beserta tutupnya merek NC Project keluaran terbaru dan terbatas dari Boss Vespa.

Sementara pada bagian suspensi depan, Scooter VIP memilih merek Zelioni dengan tabung reservoir adjustable warna hitam dari Zelioni Indonesia dengan tutup fork berwarna hitam doff dari NC Project.

Untuk semakin memberikan kenyaman pada saat berkendara dengan sang istri, Scooter VIP menghadirkan jok yang sudah diganti dengan produk jok dari Edcha Scooter Shop.

"Pengerjaan modifikasi Vespa GTS milik Atta ini memakan waktu sekitar 1 bulan lebih," tutup dia.

BACA SELANJUTNYA

Pakai Mesin 4 Piston 600cc, Modifikasi Vespa Ini Bikin Paha Auto Kepanasan