Minggu, 28 November 2021
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 01 September 2021 | 14:21 WIB

Mobimoto.com - Lazimnya, motor yang beredar di pasaran punya bobot 100-200 kg. Namun pernahkah Anda terbayang untuk menunggangi motor dengan bobot lima ton?

Jika sulit untuk dibayangkan, mungkin rasa penasaran tersebut bakal sedikit terobati berkat kreasi klub motor asal Jerman yang satu ini.

Dengan ukuran jumbo plus mesin yang bikin melongo, sebuah kendaraan roda dua sempat masuk rekor di Guinness Book of Records lantaran bobotnya yang sulit ditandingi.

Bukan hal yang mengejutkan, mengingat 'panzer bike' (motor tank) ini menggunakan mesin milik tank Uni Soviet berjenis T-55.

Dikutip dari RBTH, motor ini mempunyai kapasitas mesin 38.800 cc yang mampu menghasilkan 580 daya kuda.

Motor terbesar di dunia, panzer bike Ekaterina yang Agung. (Youtube/Sören's Sky Show)

Manajer proyek ini, Tilo Nobel, mengungkapkan bahwa mulanya mereka ingin membuat motor perang Jerman di era Perang Dunia II versi mereka sendiri. Namun akhirnya mereka malah membuat monster dengan jeroan dari Soviet.

Selain bobotnya yang masif, hal unik terkait motor ini adalah jumlah 'sopir' yang minimal dua orang agar kendaraan raksasa ini bisa beroperasi. Tak cuma bisa maju, motor ini juga bisa bergerak mundur.

Gimana, keren kan motor ini? Bagaimana ya rasanya memiliki motor yang bobotnya melebihi mobil? Ada yang tertarik untuk mencoba panzer bike Ekaterina yang Agung ini?

(*) Untuk menyaksikan video aksi motor tersebut, klik di sini.

BACA SELANJUTNYA

Kece! Motor Bergaya Cafe Racer Cuma Dibandero Rp 26 Jutaan Saja