Jum'at, 29 Maret 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suami Hassan Aminuddin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Hal ini lantaran mereka tersandung kasus dugaan korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo, Jawa Timur Tahun 2021.

"KPK menetapkan 22 orang tersangka," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (31/8/2021) dini hari.

Alex mengatakan terdapat 18 orang sebagai tersangka pemberi kasus tersebut yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Probolinggo, yaitu Sumarto (SO), Ali Wafa (AW), Mawardi (MW), Mashudi (MU), Maliha (MI), Mohammad Bambang (MB), Masruhen (MH), Abdul Wafi (AW), Kho'im (KO).

Kini mereka diperiksa untuk dimintai keterangan. Terlepas dari kasus tersebut, jabatan tinggi di suatu pemerintahan pastinya membuat pundi-pundi kekayaan mereka akan meningkat.

Hal ini bisa dilihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan ternyata jumlah hartanya Puput lebih banyak dari Hasan.

Puput punya total harta sekitar Rp 10 miliar lebih atau tepatnya Rp 10.019.266.906, sementara Hasan memiliki total harta kekayaan sekitar Rp 7 miliar atau tepatnya RP 7.325.637.536.

Dari total harta kekayaannya tersebut, salah satu yang dilaporkan berupa alat transportasi dan mesin.

Mereka ternyata memiliki minat pada mobil yang sama. Dalam laporannya tersebut, mereka melaporkan hanya memiliki masing-masing satu unit mobil, Nissan Juke.

Nissan Juke milik pasangan pejabat yang tertangkap KPK, Hassan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari (E-LHKPN)

Pada laporan E-LHKPN Puput sendiri, Nissan Juke lansiran tahun 2011 dilaporkan dan ditaksir senilai Rp 100 juta.

Sedangkan Nissan Juke milik Hasan ditaksir senilai Rp 180 juta. Nissan Juke yang dijual di Tanah Air menggunakan mesin 1.5L dengan tipe mesin HR15DE.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 148 Nm pada 4.400 rpm.

BACA SELANJUTNYA

Sederhana, Ini Koleksi Kendaraan Bambang Irianto yang Jadi Tersangka KPK