Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 07 Mei 2020 | 21:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Motor sport memang identik dengan performa tinggi dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan motor jenis lain dengan kapasitas mesin yang sama. Tak heran jika motor ini banyak menjadi idola.

Bahkan terkadang ada juga orang yang nekat memaksa tunggangannya agar punya bentuk seperti motor sport, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, potret yang memperlihatkan motor, di mana motor tersebut sekilas mirip dengan Yamaha R15 generasi terbaru.

Motor yang sekilas mirip Yamaha R15. (Instagram/@sportindo250)

Namun jika anda mengira bahwa ini adalah potret Yamaha R15? Anda tertipu. Jika dilihat secara jeli dari sektor kaki-kaki, maka terlihat bahwa motor ini merupakan hasil modifikasi.

Uniknya, motor ini dirakit dengan basis mesin motor matik, yang mana membuktikan bahwa hasil modifikasi ini tergolong radikal.

Motor yang sekilas mirip Yamaha R15. (Instagram/@sportindo250)

Penggunaan mesin motor matik ini dibuktikan dengan adanya supensi tunggal asimetris, yang mana cuma terletak di sebelah kiri. Suspensi tersebut ditopang oleh blok CVT, yang mana menjadi ciri motor matik.

Sayang tidak jelas mesin apa yang digunakan pada motor tersebut. Namun beberapa warganet berujar ada yang berujar bahwa mesin Honda Beat-lah yang digunakan pada motor ini.

"Sedih rasanya liat R15 jadi mesin Beat" ujar @ihsanwhydn02.

"R15 mberr nehh" tulis @inifandi__.

BACA SELANJUTNYA

Taklukkan Jalan dengan Motor Injeksi: 5 Tips Perawatan Jitu