Sabtu, 20 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 13 Maret 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ketika membeli motor dan sudah masuk ke garasi, biasanya kita penasaran dan gatal ingin menjajalnya keliling kompleks. Kadang ada juga yang menjajal motor barunya untuk review ataupun pamer dengan temannya.

Namun, ternyata tidak dilakukan oleh pria yang satu ini. Seorang pria membeli sebuah motor Harley-Davidson V-Rod tapi tak pernah dipakai dan menyentuh aspal sekalipun.

Sejak dijual pertama kali pada 2010 di California, Amerika Serikat, moge ini tak pernah merasakan kasarnya aspal jalan.

Pemilik motor membeli moge tersebut hanya untuk dipajang di ruang khusus di rumahnya. Padahal, uang yang dikeluarkan untuk memilikinya tidak sedikit, yakni 3 juta Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 44 miliar.

Harley-Davidson V-Rod termahal di dunia (Autoevolution)

Ada alasan khusus, mengapa motor gede itu sangat mahal harganya. Meski tidak ada bagian mesin atau rangka yang dimodifikasi, namun yang membuatnya mahal ada pada bagian cat.

Seorang seniman yang juga keponakan dari mantan astronaut Neil Armstrong, yakni Jack Armstrong, menghabiskan enam tahun untuk mengubah tampilan motor tersebut. Ia menggunakan cat khusus dan banyak lapisan pelindung, untuk menghasilkan karya seni yang ia sebut sebagai Cosmic Starship.

"Saat 2003 hingga 2004, aku tinggal di Swiss. Kala itu, aku sering naik V-Rod bersama juara dunia F1, Michael Schumacher. Motor ini adalah produk yang paling futuristik, sehingga aku ingin menjadikannya sebagai motor termahal di dunia," ujarnya, dikutip dari Autoevolution.

Saat ini, motor tersebut kembali ditawarkan oleh pemiliknya. Harga yang diminta 10 kali lipat, yakni 30 juta Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 440 miliar. Dengan banderol tersebut, wajar jika motor ini tidak pernah terlihat berseliweran di jalan.

BACA SELANJUTNYA

Bonceng Motor Aman dan Nyaman, 7 Poin Penting yang Wajib Diperhatikan!