Kamis, 28 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 13 Maret 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha NMAX terbaru. Motor matik bongsor ini dilengkapi dengan beragam fitur keren dibanding versi sebelumnya.

Hal ini membuat konsumen semakin tergiur dan tertarik untuk meminangnya. Nah, kehadiran Yamaha NMAX terbaru ternyata membuat kompetitor menyiapkan senjata baru, salah satunya Honda.

Pabrikan asal Jepang ini dikabarkan bakal merilis PCX 150 baru untuk menyaingi Yamaha NMAX terbaru. Kabarnya, PCX terbaru bakal menggunakan mesin baru yang disebut eSP+ (Enhanced Smart Power) yang juga digunakan Honda SH150i di Thailand.

Honda menaikkan kapasitas mesin eSP+ tersebut menjadi 157 cc dan menambah jumlah klep yang dulunya hanya dua klep menjadi empat klep. Hal ini bertujuan agar bahan bakar lebih irit dan memenuhi standar emisi Euro 5.

Mesin Honda PCX terbaru, punya 4 klep (greatbiker)

Tidak menutup kemungkinan PCX 150 baru ini akan menggunakan sasis baru eSAF (enhanced Smart Arcitecture Frame) yang sudah diterapkan di Honda Genio dan All New BeAT.

Untuk urusan fitur, bukan tidak mungkin PCX 150 anyar ini bakal dibekali sistem kontrol traksi yang dinamakan HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang sudah disematkan di Honda Forza 300.

sasis baru eSAF Honda PCX terbaru, mirip dengan yang dipakai Genio (greatbiker)

Tak ketinggalan, PCX 150 baru akan dilengkapi panel instrumen yang bisa terhubung ke smartphone untuk memantau kondisi motor. Jadi mirip fitur yang ada di All New NMAX, nih.

Honda PCX 150 baru ini dikabarkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2021. Menarik untuk kita sima, nih!

BACA SELANJUTNYA

Harley-Davidson Siapkan Motor Bermesin 500 cc, Harganya Miring Nggak Ya?