Sabtu, 20 April 2024
Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno : Sabtu, 29 Februari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Peluncuran Honda ADV150 di Agustus 2019 lalu terbukti mampu menghipnotis para konsumen Tanah Air. Sejak pertama kali diperkenalkan, ADV150 menjadi salah satu pendongkrak penjualan Honda hingga saat ini.

Dengan kesuksesan ADV150, membuat Honda dicerca pertanyaan apakah mereka akan membuat versi 250 cc ke depannya. Honda enggan memberi jawaban pastinya akan memproduksi versi 250 atau tidak.

Namun, menurut laporan greatbiker.com, Honda ADV250 dikabarkan akan rilis pada 2021 mendatang. Honda ADV250 akan hadir dalam event EICMA Show yang diselenggarakan di Eropa.

Kabarnya, Honda ADV 250 nantinya menggunakan Honda Forza sebagai basisnya. Akan tetapi, ada kemungkinan Honda akan melakukan penyesuaian.

Honda Forza 250. (astra-honda.com)

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa Honda ADV250 di tarikan bawah, seperti pada Honda ADV150 yang berbasis Honda PCX.

Berbagai fitur yang dimiliki Honda Forza kabarnya juga akan diadopsi oleh Honda ADV 250, sebut saja electric-adjustable windshield dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Hadirnya electric-adjustable windshield memungkinkan pengendara Honda ADV 250 dapat mengatur ketinggian komponen tersebut dengan mudah. Pada Honda Forza, caranya cukup menekan tombol di handlebar sebelah kiri.

Sedangkan HSTC berguna untuk mengontol putaran roda depan dan belakang. Hal ini dapat mencegah ban slip, terutama saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah maupun berpasir.

Rumornya Honda ADV 250 akan diproduksi di Thailand. Jika benar, tentu harganya melampaui basisnya, Honda Forza, yang saat ini dibanderol Rp83 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Honda ADV 150 Keren Juga Didandani Gaya Racing, ini Contohnya