Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 28 Desember 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Istilah emak-emak memang kerap diidentikkan dengan aksi para wanita yang kerap melakukan manuver sembrono di jalan raya.

Aksi-aksi mereka pun kerap menuai banyak cibiran. Namun tak selamanya demikian, ada juga emak-emak taat aturan yang tetap saja panen hujatan warganet, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, aksi seorang emak-emak yang nekat berhenti di lajur kiri di sebuah persimpangan jalan.

Tak hanya membuat macet, emak-emak tersebut harus menerima berisiknya terpaan suara klakson dan juga cibiran warganet seusai aksinya direkam dan disebarluaskan di media sosial.

Salah satu videonya diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama @fakta.indo.

Akun tersebut menuliskan bahwa emak-emak tersebut panen cibiran lantaran posisinya tersebut membuat lajur untuk belok ke kiri menjadi terhalang.

Emak-emak dicibir karena berhenti di perempatan. (Instagram/@fakta.indo)

"Seorang Ibu-ibu berhenti di lampu merah menghalangi jalur belok kiri kendaraan di belakangnya. Meskipun sudah diklakson, Ibu ini tetap diam di tempat." tulis akun tersebut di caption video yang diunggah kemarin (25/12/2019).

Namun selain panen cibiran, ternyata banyak yang membela aksi dari emak-emak tersebut.

Banyaknya pembelaan tersebut diungkapkan karena emak-emak ini terlihat taat aturan, khususnya aturan mengenai larangan berbelok kiri di persimpangan tanpa adanya rambu-rambu lalu lintas.

"Itu ada bacaan rambu belok kiri langsung gak? Klo gak ada ibu itu benar.." tulis @udin_jarot24.

"Gak salah juga sih ibunya berhenti disitu kan lagi lampu merah juga lagi pula gak ada tulisan 'belok kiri langsung' yang berarti emang harus berhenti semua beloknya ikutin rambu lalu lintasnya." terang @stefanusfrara.

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Aki Motor, Apa yang Harus Diperhatikan?