Minggu, 08 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 05 Agustus 2019 | 18:00 WIB

Mobimoto.com - Usai memperkenalkan logo baru yang menghebohkan, Gojek pun membuat sebuah video iklan untuk mempromosikan logo baru tersebut, yang kemudian populer dengan nama Cerdikiawan. Terinspirasi dari video tersebut, seorang driver Gojek di Jakarta pun coba menirunya melalui utasan di jejaring Twitter.

Video Cerdikiawan, dijelaskan Gojek sebagai orang yang mampu melakukan sesuatu meski dengan keterbatasan, dan selalu ada jalan.

"Cerdikiawan: Mereka yang berkarya dengan kecerdikan, mereka yang melampau batas dengan akal, mereka yang... Apakah kamu merupakan bagian dari 'mereka' di atas? Apapun masalah kamu, pakai Gojek #PastiAdaJalan!" Cuit @gojekindonesia menyertai unggahan video Cerdikiawan.

Di video tersebut dijelaskan orang-orang yang tetap mampu melakukan hal yang diinginkan, meski menghadapi keterbatasan alat. Misalnya para pekerja bangungan yang melakukan swafoto dengan mengikat ponsel di sekop. Ada juga seorang pengemudi mobil yang menggunakan sandal jepit sebagai holder ponsel.

Sementara itu driver gojek bernama @ryan_nus membuat utasan di jejaring Twitter, yang menjelaskan kecerdikan driver gojek dalam menjalani hari.

"(Suara Najwa Shihab) Ini kisah Cerdikiawan. Anak bangsa yang berkarya dengan kecerdikan," cuit @ryan_nus dengan menuliskan kalimat yang diucapkan oleh Najwa Shihab di video aslinya.

Cerdikiawan Ala Driver Gojek yang Sesungguhnya. (Twitter/ryan_nus)

Cerdikiawan Ala Driver Gojek yang Sesungguhnya. (Twitter/ryan_nus)

Semakin kreatif, karena oleh akun Twitter @gojek24jam kemudian ditambahkan suara dari Google Translate.

Tak disangka, utasan @ryan_nus yang menrirukan video Cerdikiawan Gojek disahuti langsung oleh @NajwaShihab.

"ehem *tes suara," cuit @NajwaShihab singkat.

Sementara itu warganet pun dibuat kagum dan mencoba membaca utasan @ryan_nus dengan nada yang diucapkan Najwa Shihab.

"Gue bacanya sambil beneran mbak @NajwaShihab yang lagi ngomong," kata @pepii_lotte.

"Setelah baca ini kenapa suara mbak Nana (Najwa Shihab) terngiang-ngiang di kepalaku?" Tulis @sekadarberujar.