Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 28 Juli 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sepeda motor Yamaha Jupiter MX King atau sering disebut MX King saja, membawa mesin 150 cc yang bertenaga. Meski merupakan jenis motor bebek, tapi kecepatan MX King tak perlu diragukan lagi. Tapi ternyata, sang kakak, Yamaha Jupiter Z berhasil mengasapi dengan santai, meski pemotor MX King sudah membetot gas di kecepatan tinggi.

Kejadian ini dialami oleh seorang motovloger asal Malaysia, Armi Motovlog. Video tersebut, kemudian dibagikan lagi di jejaring Facebook oleh warganet bernama Mohd Rashdan.

Dalam cuplikan video berdurasi kurang dari dua menit itu, terlihat Yamaha MX King sudah melaju hingga kecepatan 124 kilometer per jam.

Tak disangka, dari sisi kanan tiba-tiba muncul seorang pengendara motor Yamaha Jupiter Z yang dengan entengnya, melewati Yamaha MX King.

Yamaha Jupiter Z (Lagenda 110ZR) Mengasapi Yamaha Jupiter MX King (Y15ZR). (Facebook)

Hal ini tentu mengagetkan Armi, mengingat mesin Yamaha Jupiter Z atau di Malaysia bernama Yamaha Lagenda 110ZR lebih kecil dibandingkan Yamaha MX King atau Y15ZR.

Penasran, Armi pun mencoba membejek gas motornya lebih dalam lagi. Tapi apa daya, Yamaha Lagenda 110ZR atau Yamaha Jupiter Z itujauh lebih cepat.

Armi, bahkan tertinggal dengan jarak yang cukup jauh, lho.

Ternyata, cukup banyak warganet yang tidak heran dengan kejadian tersebut. Banyak yang memahami kalau mesin Yamaha Lagenda 110 ZR memang diciptakan untuk balapan.

"Spek Lagenda (Jupiter Z) memang dibuat untuk ajang balap motor bebek di awal tahun 2005-an, dan itulah keistimewaan motor Yamaha Lagenda, coba aja kalau nggak percaya," kata Nouthern Rusty.

"Namanya juga Lagenda ya,mau gimana lagi." Ujar Mohammad Rashid.

BACA SELANJUTNYA

Honda CBR150R Livery MotoGP Akhirnya Resmi Dirilis di Malaysia, Beda Harga di Indonesia Segini