Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 12 Juli 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Pada umumnya tidak ada perbedaan yang signifikan dengan teknik mengendarai sepeda motor. Yang membuat terasa beda, biasanya gaya berkendara dari jenis motor saja. Namun teknik berkendara yang dibeberkan warganet ini hanya dipahami oleh pengguna motor Honda Supra, lho.

Honda Supra merupakan salah satu jenis sepeda motor yang legendaris di Indonesia. Diproduksi sejak 2001, sepeda motor bebek ini sudah beberapa kali mengalami perubahan bentuk dan fitur, tentunya.

Teranyar, beredar bocoran Honda Supra GTR 150 Facelift di jejaring media sosial yang mendapat sambutan cukup positif.

Tapi di jejaring media sosial juga, bagian motor ini selalu jadi bahasan ketika berbicara tentang sepeda motor Honda Supra.

Ya, bagian batok kepala Honda Supra selalu punya ciri khas yang sama, yaitu bergetar hingga mengeluarkan bunyi. Biasanya, fenomena ini terjadi saat sepeda motor sudah cukup berusia.

Lewat jejaring Facebook, warganet bernama Reynaldi Fhadillah mengunggah foto yang disertai tulisan "Buat yang ngerti aja, kalo jari telunjuk dilepas 'grrr'"

Teknik Berkendara Pengguna Motor Honda Supra. (Facebook/Reynaldi Fhadillah)

Sementara pada foto unggahan, terlihat ibu jari dan telunjuk tangan kiri memegangi batok kepala Honda Supra.

Unggahan Reynaldi pun banyak ditanggapi warganet, karena fenomena batok kepala motor Honda Supra yang bergetar dan teknik berkendara seperti di atas sudah menjadi rahasia umum.

"Penyakit Supra dari generasi pertama sampai GTR (geter)," kata Rifky Azhar.

"Senasib mbah, hawanya pengen lepas tu bodi motor biar nggak getar lagi mbah. Risih kuping ini mendengar alunan suara 'klorak terr' setiap saat motor melaju di jalanan negeri ini." Tulis Nova Prihantoro.