Jum'at, 20 September 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 08 Juli 2019 | 07:32 WIB

Mobimoto.com - Tidak semua sepeda motor yang dilempar ke pasaran bakal menjadi laris. Terkadang ada juga sepeda motor yang dulunya tidak laku, membuat jenis motor tersebut sulit dikenali, apalagi oleh orang awam.

Begitu juga yang satu ini. Tua dan langka, motor legendaris satu ini menjadi perhatian warganet lantaran adanya seseorang yang gagal mengidentifikasi motor tersebut.

Yang fatal adalah kegagalan identifikasi motor satu ini berkaitan erat dengan proses cek fisik kendaraan, membuat motor satu ini disangka hasil modifikasi yang ilegal.

Hal ini terungkap dari sebuah video yang viral di media sosial Facebook. Video tersebut diunggah oleh seorang warganet bernama Dimas Aji.

Video tersebut diunggah kemarin (6/7/2019) di sebuah grup Suzuki FXR/GSX R/S 150 Indonesia. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut ia juga memastikan bahwa motor tersebut adalah hasil dari modifikasi, yang justru malah membuatnya menjadi tertawaan warganet.

"Saat ini petugas sedang melakukan cek fisik terhadap kendaraan yang dipastikan merupakan hasil modifikasi. Untuk bodinya Suzuki Ninja dan untuk mesinnya Satria FU. Jadi ada perbedaan antara mesin dan rangka. Saat ini pemilik motor sedang dalam pencarian oleh petugas." ujar pria dalam video tersebut.

Namun bukan hasil modifikasi, motor tersebut adalah salah satu motor lawas legendaris bernama Suzuki FXR.

Memiliki tenaga 14,7 kW dan torsi 18 Nm, Suzuki FXR bisa dibilang merupakan pendahulu dari motor sport high performance Suzuki di segmen 150cc.

Ilustrasi Suzuki Satria FU150.

Insiden "salah identifikasi" tersebut tentu saja menjadi bahan olok-olokan oleh warganet. Banyak yang menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Kurang jauh om maennya (emoticon tertawa)." ujar Ferry FMS.

"Ya ampun, FXR pak, FXR ituuuu." ujar RZ Painting.