Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 05 Juli 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Susi Pudjiastusti merupakan sosok yang terkenal nyentrik. Belum banyak yang tahu, kalau Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia itu juga memiliki motor antik di rumahnya.

Sebagai seorang pejabat, tentu sah-sah saja memiliki sejumlah kendaraan. Begitu pula dengan menteri yang hobi menenggelamkan kapal-kapal asing ini.

Disebutkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) pada 2014, Susi Pudjiastuti memiliki aset alat transportasi senilai Rp 512 juta. Aset tersebut meliputi dua unit mobil Mitsubishi, Mercedes-Benz E300, motor Honda Win, Suzuki TS dan tiga unit Honda Revo.

Tak cukup sampai di situ, Susi Pudjiastuti ternyata juga punya motor antik Ducati lansiran 1948. Kendaraan itu ada di dalam rumah dinas Susi berbaris rapi dengan sejumlah sepeda.

Lucunya, motor antik tersebut malah dibeli dari sebuah diler mobil. Secara blak-blakan Susi Pudjiastuti mengungkapkan hal itu kepada Tompi dan Glenn Fredly, pemandu acara dalam channel YouTube Nara-Z.

"Iya, itu Ducati tua tahun 1948. Ya itu motor bisa jalan, saya nemu di toko mobil waktu mau beli mobil saya," ungkap Susi Pudjiastuti.

Ducati 1948 milik Susi Pudjiastuti. (YouTube/Nara-Z)

Karena terlanjur jatuh cinta, Susi pun bertanya boleh beli motor itu atau tidak kepada pihak diler. Beruntung, ia bisa membeli motor Ducati 1948 saat itu juga dengan harga 1.000 dolar Amerika.

"Saya tanya boleh nggak dibeli? Boleh. Saya bayar 1.000 dolar. Yaudah bawa pulang," imbuhnya.

Jawaban itu pun tak pelak membuat Tompi dan Glenn Fredly tertawa. Pun kalau diamati lebih lanjut, motor antik milik Susi Pudjiastuti mirip dengan Ducati Cucciolo. Kendaraan itu memiliki stang tinggi dan mengusung kapasitas mesin 50cc.