Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 21 November 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Gading Marten, artis yang berusia 36 tahun ini memang sedang menjadi buah bibir. Aktor, presenter, penyanyi dan model kelahiran Jakarta ini ternyata memiliki sebuah sepeda motor yang klasik. Motor apa itu?

Gading Marten dan keluarga berpose bersamaHonda S90. (Instagram/@gadiiing)

Motor tersebut adalah Honda S90. Sebuah motor klasik yang antik. Dilihat dari foto yang diunggah oleh akun Instagram pribadi milik Gading Marten, motor yang berwarna biru ini masih telihat kinclong, tanda selalu terawat dengan baik. Seperti apa sih spesifikasi dari Honda S90 ini? Berikut ulasannya.

Honda S90. (pinterest.com)

Motor yang diproduksi tahun '60-'70an ini memiliki mesin 4 tak OHC. Motor ini merupakan sedikit dari motor 4 tak di tengah era dominasi mesin 2 tak. Mesin OHC sebenarnya sama seperti mesin SOHC, hanya saja mesin ini merupakan varian lebih lawas yang berkembang sebelum DOHC populer.

Honda S90. (pinterest.com)

Untuk kapasitas mesin, motor bertransmisi 4 percepatan manual ini memiliki mesin dengan kubikasi 89,6 cc. Dengan kapasitas itu, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,02 HP pada putaran mesin 9.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncak, motor yang memiliki desain mesin 'selonjor' ini memiliki torsi sebesar 6,37 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm.

Itulah sekilas mengenai motor antik milik Gading Marten, keren nggak nih?

BACA SELANJUTNYA

Lampu Motor Padam? Jangan Panik! Ketahui Musuh Tersembunyi di Masalah Ini