Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 04 Juli 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Tindakan kriminal kembali terjadi di jalanan Indonesia. Seorang pengendara motor nekat menjambret perhiasan ibu-ibu yang tengah berada di depan rumah.

Aksi pemotor itu terekam kamera CCTV dan videonya tersebar di dunia maya setelah diunggah akun @agoez_bandz4 pada Rabu (3/7). Video itu pun langsung membuat geger orang yang menyaksikan.

Awalnya tampak pria berjaket mengendarai motor Honda Beat melintas di gang sempit. Sementara seorang ibu-ibu yang menggendong anak terlihat berada di depan pagar rumah.

Seketika pria itu melakukan tindakan keji. Ia mejambret kalung yang dipakai ibu-ibu dengan menariknya sampai membuat korban jatuh ke aspal bersama anak yang digendongnya.

Korban tampak syok dan berusaha untuk menyelamatkan balita yang kepalanya terbentur ke aspal. Sementara tersangka langsung melarikan diri.

Dari keterangan yang dituliskan, aksi penjambretan itu terjadi pada Rabu (3/7) pukul 07.10 WIB di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sayangnya belum ada keterangan lanjutan tentang kasus penjambretan ini.

Aksi penjambretan yang dilakukan pemotor. (Instagram/@agoez-bandz)

Tapi yang jelas, aksi penjambretan itu membuat warganet geram. Tak sedikit dari mereka yang menyumpahi tersangka supaya segera mendapat hukuman.

"Maling dan sebagainya langsung ditembak saja. Menuh-menuhin bumi woyy," tulis @bagussetiabudi90.

"Jambret kayak gini kalau ketangkep jangan kasih ampun," komen @andi_np.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan.

Di lain pihak, setelah melihat aksi penjambretan ini bisa dijadikan pelajaran bagi para pejalan kaki untuk lebih waspada dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok di jalan. Mengingat tindakan kriminal terjadi karena ada kesempatan.