Selasa, 22 Oktober 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 02 Juli 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Diakui atau tidak, segmen motor sport 150cc memang salah satu segmen terpanas dalam penjualan sepeda motor.

Pada motor di kelas tersebut, para pembeli sangat pilih-pilih sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan terhadap suatu motor.

Desain, harga, performa. Kombinasi tiga hal inilah yang menjadi penentu sebuah motor laris atau tidak.

Berbicara mengenai performa, seorang moto vlogger bernama Gondez Motovlog sempat membagikan daftar lengkap performa dari motor di segmen tersebut.

Motor yang diadu adalah motor high performance dari trio pabrikan Jepang, Honda, Yamaha dan Suzuki.

Postingan ini kemudian viral di media sosial karena membuat penasaran. Siapa motor yang paling cepat? Berikut ulasan vlogger tersebut.

Postingan vlogger yang mengungkap topspeed motor 150 cc. (Facebook/Dani Ibrahim)

Dalam postingan tersebut, Suzuki GSX-R150 menjadi motor dengan topspeed terbaik dengan kecepatan maksimal on speedo 148 km/jam.

Selain itu, motor paling lambat dalam daftar tersebut tentu saja diduduki oleh motor naked, New Vixion dan Suzuki Bandit dengan catatan kecepatan maksimal 135 km/jam.

Perbandingan tersebut tentu saja menuai beragam respons warganet. Banyak yang antusias dengan topik pembahasan tersebut. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Saya jelas suka GSX R mbah, tapi udah terlanjur beli CBR150 K45A 4 tahun lalu." ujar Panji Joe Armstrong.

"Motor 150 cc ternyata kenceng2 ya mbah ? Motor saya susah banget biar bisa lari 100km/jam. Padahal 200cc" ujar Ben Jo Shoak .