Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 02 Juli 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Ketika seseorang memutuskan untuk membeli sebuah sepeda motor, cara pembayaran yang bisa dilakukan ada dua, yakni melalui uang kontan maupun kredit.

Namun jalur kredit memang kurang begitu disukai. Selain karena uang total yang harus dibayarkan menjadi "membengkak",  adanya bunga cicilan membuat jalur tersebut dilarang bagi penganut kepercayaan tertentu, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, simulasi kredit motor yang sedang heboh dibicarakan. Bukan karena jumlah uang total yang harus dibayarkan namun karena simulasi hitung-hitungan dosa.

Hal tersebut terungkap melalui cuitan seorang warganet yang bekerja sebagai seorang sales berikut ini.

Beli Nmax bisa membuat seseorang masuk neraka, menurut cuitan ini. (Twitter)

Cuitan tersebut disertai hitung-hitungan kasar mengenai jumlah dosa yang harus ditanggung dibandingkan dengan nominal bunga cicilan yang dibayarkan oleh pembeli motor tersebut.

Nominal tersebut juga disertai perhitungan seberapa lama seseorang masuk neraka karena dosa tersebut.

Beli Nmax bisa membuat seseorang masuk neraka, menurut cuitan ini. (Twitter)

Namanya juga kepercayaan, sah-sah saja jika seseorang percaya dengan suatu ajaran. Namun yang menjadi masalah adalah gambar tersebut yang menuai kontroversi. Selain karena hitung-hitungannya total bunga yang keliru, vonis masuk neraka yang dicantumkan juga membuat orang tercengang.

Hitung-hitungan seberapa lama seseorang masuk neraka gara-gara beli motor kredit tersebut kemudian menjadi viral dan menuai beragam respons kocak. Berikut beberapa komentar warganet.

"42jt - 35jt kok bisa 11jt sih?" ujar @selphieusagi.

"Emang dasar si N-Max, untung gua nyicil CBR." ujar @ammarf10.

"Bukannya 1 hari = 1000tahun di neraka ya. Kata ustadz di tempat TPA pas bocah" ujar @radencatioz.