Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 30 Juni 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Profesi pengemudi ojol kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Sebaliknya, pria bernama Ferry Miechel Lubis malah membuktikan kalau pengemudi ojol juga bisa berprestasi di tingkat akademis, setelah mahasiswa yang nyambi jadi ojol ini berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Lewat jejaring Instagram, Ferry membagikan sendiri kisahnya bagaimana profesi ojek online bisa membantunya merampungkan studi S1 di Universitas Mulawarman.

Tepat pada Sabtu, (29/6/2019) Ferry, yang baru saja diwisuda mengunggah foto dengan disertai caption ucapan terima kasih.

"29 Juni 2019. Terima kasih untuk semua dukungan dan doanya selama ini. Terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung saya bisa ikut merasakan bangku perkuliahan," katanya.

Ia melanjutkan "Berawal dari beasiswa Bidikmisi dari @ristekdikti mimpi saya untuk kuliah terwujud hingga bisa wisuda di Universitas Mulawarman hari ini, dengan predikat cumlaude,"

Lebih lanjut, Ferry juga mengucapkan terima kasih kepada Gojek Indonesia "Terima kasih juga @gojekindonesia telah menerima saya menjadi mitra driver selama berkuliah untuk membantu kehidupan sehari-hari, selama menempuh kuliah dan mampu mengubah saya lebih baik,"

"Banyak yang saya dapat selama berkuliah dan bekerja sebagai mitra driver. Semoga ilmu dan pengalaman yang berharga ini dapat bermanfaat untuk kebaikan. Terima kasih orang tua, dosen, keluarga dan teman-teman semuanya. Saya bangga memiliki kalian." Pungkas Ferry.

Ferry Miechel Lubis, Mahasiswa Nyambi Jadi Ojol Lulus dengan Predikat Cumlaude. (Instagram/ferrymiechell)

Mengutip dari situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Ristekdikti, Ferry Miechel Lubis tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2015, dari program studi Teknik Informatika dan dinyatakan lulus pada 18 Februari 2019.

Tak hanya mendapat ucapan selamat dari teman-temannya, Ferry pun mendapat ucapan selamat dari warganet. Tak sedikit yang salut dengan kisah inspiratif Ferry yang bisa meraih gelar sarjana meski berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

"Lah gue lagi nyusun skripsi dan jadi mitra gojek juga bang. Semoga skripsi gue lancar," kata @rihal_lijuar.

"Gue juga driver, besok kalo wisuda mau poto pake jaket gojek, emang susah-susah gampang kerja sambil kuliah apalagi ngegojek sering dapat customer yang beda-beda, harus tegar, harus kuat," ujar @aji.sa9.