Sabtu, 20 Juli 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Banyak produsen otomotif yang peduli dengan kesenangan anak-anak. Mereka kemudian menciptakan replika mobil sungguhan berbentuk mungil agar bisa dikendarai anak-anak, seperti yang dilakukan oleh McLaren.

McLaren akhirnya meluncurkan mobil listrik McLaren 720S Ride-On belum lama ini. Kendaraan itu menjadi penerus McLaren P1 Ride-On yang diperkenalkan pada 2016.

Dikutip dari laman Carscoops, tujuan diciptakan mobil listrik McLaren 720S Ride-On pun masih sama dengan sebelumnya. Perusahaan ingin memberikan pengalaman berkendara asyik dengan McLaren sejak usia dini sehingga saat besar nanti bisa merasakan keasliannya.

Makin menarik, anak-anak mulai 3-6 tahun ditawarkan tujuh pilihan warna McLarean 720S Ride-On meliputi: Orange, Biru, Hitam, Ungu Muda, Ungu Tua, Putih dan Abu-abu. Ada juga seri eksklusif 'Pepaya Spark' yang hanya tersedia di McLaren Retailers di akhir tahun.

Sementara kalau dilihat desainnya, mobil McLaren untuk anak-anak memiliki ciri khas yakni mengusung pintu dihedral berbahan karbon. Beralih ke dapur pacu, tentunya mobil mini tidak mengusung mesin McLaren 720S.

McLarean 720S Ride-On. (Carscoops)

Versi yang lebih kecil ditenagai motor listrik yang dioperasikan oleh pedal akselerator dan suara mesin. Sebagai pelengkap, mobil itu juga dibekali fitur lampu rem dan layar dasbor sebagai media hiburan. Jadi, saat anak-anak ingin mendengarkan musik dan menonton ful tinggal memasukkan USB dan kartu SD ke tempat yang disediakan.

Tak kalah penting, dengan segudang keistimewaan yang dimiliki McLaren 720S Ride-On dibanderol mulai 400 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 juta. Harga tersebut konon tujuh ratus kali lebih murah dibandingkan McLaren 720 asli.