Selasa, 10 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Juni 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Fenomena motor kustom kini lagi hot, ternyata membuat banyak orang menjadi kesengsem dengan motor anti maisntream  tersebut.

Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang rela meluangkan waktu untuk menyambangi bengkel motor kustom di Semarang, Icus Custom berberapa hari yang lalu.

Ganjar pun tampak sumringah saat menjajal motor-motor kustom yang berjajar rapi di bengkel tersebut.

Mereka pun piawai menyulap motor-motor pabrikan menjadi motor baik scrambler, japstyle, cafe racer dan masih banyak lagi.

Motor yang menjadi basis pembuatan motor kustot tersebut pun juga bervariasi. Mulai dari motor lawas berpendingin udara hingga motor gambot sekelas Ninja 250. Dan berikut adalah beberapa contoh garapan dari bengkel tersebut.

Tak cuma motor lawas, Icus Custom juga bisa menyulap KTM Duke 200 menjadi berpenampilan ala motor klasik.

Potret motor kustom garapan Icus Kustom. (Instagram/@icus921)

Bahkan ada juga motor berbasis Kawasaki Ninja 250 yang notabene merupakan motor sport dengan mesin dobel piston. Motor ini juga sempat dijajal oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Potret motor kustom garapan Icus Kustom. (Instagram/@icus921)

Tak cuma itu, mereka juga bisa dengan mudah meng-scrambler-kan motor Yamaha Byson yang aslinya merupakan motor naked street fighter.

Potret motor kustom garapan Icus Kustom. (Instagram/@icus921)

Dan tentu saja Yamaha Scorpio tak luput dari sentuhan bengkel tersebut. Motor ini merupakan salah satu motor yang paling difavoritkan sebagai basis mesin motor kustom.

Potret motor kustom garapan Icus Kustom. (Instagram/@icus921)

Itulah beberapa motor yang dirakit dan dijual oleh bengkel motor Icus Custom. Selain itu, masih banyak motor yang telah mereka sulap menjadi motor retro. Harganya pun bervariasi tergantung mesin dan desain dari motor tersebut.