Rabu, 17 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 26 Juni 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Terobosan baru kembali dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Setelah bus MPus, kini muncul Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).

Peluncuran mobil itu sejatinya berlangsung sejak Mei lalu. Kini, Maskara pun disebarkan ke desa-desa yang ada di Jawa Barat. Apasih keistimewaanya?

Sesuai dengan namanya, Maskara menjadi kendaraan yang dikhususkan untuk warga desa. Mobil itu memiliki fungsi serba guna.

Saking istimewanya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Maskara sebagai mobil transformer. Lewat unggahannya di Instagram, pria yang kerap disapa Kang Emil itu menuliskan caption panjang tentang Maskara belum lama ini.

Kebetulan saat itu, Kang Emil baru saja membagikan Maskara untuk sejumlah desa yang berprestasi. Ia kemudian menjelaskan lima fungsi utama mobil pro-rakyat itu.

"Selamat untuk desa-desa Jabar yang mendapatkan hibah mobil ala transformer Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara). Mobil siaga serba guna ini bisa dipinjam warga desa untuk: 1) angkut penumpang, 2) angkut pertanian, 3) panggung hiburan/kawinan, 4) layar tancap nonton bareng dan 5) angkutan untuk sakit/melahirkan...," tulis @ridwankamil.

Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). (Instagram/@ridwankamil)

Tak ayal karena begitu serbaguna, kehadiran Maskara banjir sanjungan dari warganet seperti ini.

"Wah hebat ya Indonesia ada kemajuan lagi semoga digunakan dengan baik," tulis @asinah_sukini.

"Masyaallah keren banget Jabar," komen @vandenhen.

BACA SELANJUTNYA

Blusukan Gunakan Moge, Ridwan Kamil Malah Salah Fokus dengan Pemotor Ini