Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 13 Juni 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Honda CB150R ExMotion memang tak terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia. Meski begitu, motor 150 cc yang mengusung desain neo-sport cafe racer ini sempat menghebohkan pecinta otomotif roda dua Tanah Air pada 2017 silam.

Desainnya yang spektakuler plus mesinnya yang cukup bertenaga membuat motor ini menjadi idaman para pecinta roda dua tanah air.

Sayangnya motor tersebut cuma impian, mengingat AHM (Astra Honda Motor) belum mendatangkan motor tersebut bahkan sampai saat ini.

Belum mampir ke Indonesia, ternyata motor tersebut sudah dicontek duluan oleh produsen motor asal China.

Yinben Motor, melalui produknya yang bernama Yinben YB200-A memncoba mencari peruntungan di Negeri Tirai Bambu dengan mengkloning desain dari Honda CB150R ExMotion.

Yinben YB200-A. (Facebook/Momo Motorbikes)

Hasilnya pun tak buruk, motor ini berhasil tampil secara memukau dengan desain yang cukup sangar layaknya CB150R ExMotion.

Mengusung lampu LED bulat, tangki berotot serta desain jok yang identik motor ini sekilas terlihat sangat mirip.

Hanya saja jika dilihat dari sektor mesin ada perbedaan mencolok pada YB200-A. Berbeda dengan CB150R ExMotion yang mengusung mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, motor ini mengnusung mesin SOHC 200cc berpendingin udara.

Kabarnya Yinben Motor akan memasarkan motor ini ke sejumlah negara di kawasan Asia Selatan.