Jum'at, 23 Agustus 2019
Dany Garjito | Praba Mustika : Rabu, 12 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang satu ini sepertinya sedang beruntung karena ia berhasil menemukan motornya kembali, tanpa harus bersusah payah. Diketahui, seseorang menggunakan motor curian itu saat silaturahmi ke rumah saudaranya. Dan ternyata, rumah korban curanmor ada di sebelahnya.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Nuning Maulidiyah membagikan foto di lokasi, serta kronologi kejadian.

"Kalau sudah begini gimana, lur? Motor curian dibawa silaturahmi ke rumah saudara, ternyata yang kehilangan motor itu rumahnya persis di depan rumah saudaranya," kata Nuning.

Kabarnya, sang istri sampai pingsan karena kejadian ini "Istrinya pingsan, suami dibawa polisi, anak bayinya kasihan."

Pakai Motor Curian Saat Lebaran, Ketahuan Pemilik Asli Saat Silaturahmi. (Facebook/Nuning Maulidiyah)

Kejadian ini pun, kemudian menimbulkan pertanyaan bagi warganet. Tak sedikit yang mengira kalau si pengguna motor curian bukanlah pencuri sebenarnya, melainkan hanya pembeli yang tidak mengetahui asal usul kendaraannya.

"Iya kalau suaminya beneran maling, kalau dia cuma beli motor tanpa surat-surat, gimana dong?" tanya Poppo Kautsar Tirta Firdausi.

Sementara menurut warganet bernama Dhika AR mengatakan kalau motor tersebut masih rezeki si pemilik aslinya (korban curanmor) "Kalau udah rezeki pasti balik lagi, kok."

Hal seperti ini tentu juga jadi pelajaran bagi yang ingin membeli sepeda motor bekas, agar memeriksa kelengkapan surat. Supaya tidak membeli sepeda motor yang ternyata merupakan hasil curian.