Minggu, 18 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 10 Juni 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Aksi nekat pemotor Indonesiamemang masih sering terpantau dan diunggah di media sosial Kali ini yakni tentang sepasang pemotor yang berhenti di dekat jalur kereta api saat kereta lewat.

Padahal seperti yang diketahui, saat kereta lewat biasanya pengendara diminta berhenti di belakang palang pintu kereta. Tapi hal itu diabaikan begitu saja oleh dua orang pria ini.

Video tentang aksi nekat itu awalnya dibagikan oleh akun Facebook Ari pada Minggu (9/6). Tampak sepasang pemotor yang tidak memakai helm berhenti di perlintasan jalur kereta api.

Mereka nekat menerobos palang pintu kereta api sampai akhirnya tidak bisa mengejar waktu melewati palang pintu kereta api setelahnya.

Alhasil, mereka berhenti dengan posisi memunggungi kereta api yang lewat dengan jarak yang cukup dekat. Herannya mereka seperti tak memikirkan keselamatan diri.

Aksi pemotor itu pun secara otomatis menyedot perhatian orang yang melihat, tak terkecuali dengan warganet yang menyimak video. Bukannya dipuji karena uji nyali di jarak yang dekat dengan kereta api, mereka malah mendapat sindiran.

"Sepertinya sang sopir dungu, dia tidak mendengar kereta api lewat di belakangnya," tulis Milanova.

"Manusia dengan nyawa sembilan seperti ini," jawab Dhedhy Poernama.