Kamis, 14 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Selasa, 28 Mei 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Seorang sopir truk, yang mengaku alami rem blong berusaha menghindari kecelakaan beruntun dengan cara mengarahkan truknya masuk rel kereta api.

Melalui jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck membagikan video evakuasi sebuah truk yang masuk rel kereta api. Diketahui lokasi kejadian tersebut berada di Bangli, Pasuruan, Jawa Timur.

Dugaan awalnya, kejadian truk yang masuk rel kereta api itu terjadi karena sopir truk yang mengantuk.

Namun tak lama setelah video evakuasi truk tersebut, barulah dikeathui kalau kejadian tersebut bermula dari rem truk yang blong.

Hal ini diketahui dari pernyataan sang sopir, yang ditanyakan oleh warga.

Dalam bahasa Jawa, sang sopir truk menjelaskan "Turun dari sana, kan. Di depan ada banyak mobil, mau menghindari ke mana ya bingung, akhirnya saya masuk rel kereta api."

"Sopir jos! Rem blong tetap memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya," kata @soeghenkcwink.

"Iya sih, tak pikir nggak mungkin orang ngantuk atau mabuk bisa pas di rel, paling ya njeblos, lha jalannya tinggi gitu. Kalau bisa begitu ya berarti skill sopirnya, semoga selalu selamat pak pir." Ujar @mahesaalif26.

Ketangkasan sopir truk yang menghindari kecelakaan beruntunt dengan arahkan truknya masuk rel kereta api ini memang patut diapresiasi. Tapi selalu memeriksa kondisi rem mobil sebelum bepergian juga bisa dilakukan.