Jum'at, 21 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 10 Juni 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Berbagai cara dilakukan orang untuk mengamankan kendaraannya dari tangan orang jahat. Salah satunya yakni dengan memasang fitur keamanan seperti gembok.

Namun, gegara alat tersebut, seseorang pria malah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ya, akun Twitter @depresionitaa mengunggah sederet foto yang menggambarkan fitur keamanan kendaraan anti mainstream pada Minggu (9/6).

Dalam foto itu, tampak seorang pria berkaus putih tengah memasang gembok di bagian belakang motor Yamaha Mio Z. Cukup mencuri perhatian, gembok kali ini bukan gembok biasa.

Gembok itu berwarna emas dan berukuran raksasa. Ukurannya hampir mirip dengan setengah bagian motor, bahkan karena saking besarnya benda itu sampai menyentuh lantai.

Sang pemilik motor sepertinya menginginkan kendaraannya benar-benar aman. Alhasil ia pun memilih untuk melakukan inovasi yang beda daripada yang lain.

Pria memasang gembok raksasa. (Twitter/@depresionistaa)

Namun begitu, apa yang dilakukan pemilik motor Yamaha Mio Z malah menyedot perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberi komentar kalau harga gembok lebih mahal dibandingkan kendaraannya.

"Mahalan gemboknya daripada Mionya, hahaha," tulis @siiandree.

Sementara netizen lainnya menunjukkan rasa keheranannya dengan motivasi pemilik kendaraan yang memasang gembok berukuran besar.

"Orang-orang ngecustom motor, dia ngecustom gembok (emoji bersedih)," celoteh @fadilkurangtdr.

Terlepas dari semuanya, tidak diketahui pasti apakah gambar gembok raksasa pada motor itu benar-benar nyata atau rekayasa. Sampai berita ini viral, tidak diketahui pasti kebenarannya.