Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 29 Mei 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Warga Cirebon, Jawa Barat berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Mundupesisir, Blok Karang Ketapang. Setelah babak belur dihajar warga, pelaku pun digeledah dan ditemukan catatan daftar barang curian yang isinya bikin heran.

Warganet bernama Saiful Ulum membagikan unggahan foto pelaku beserta daftar barang curian, yang berhasil digondol oleh pelaku.

"Warga Desa Mundupesisir, Blok Karang Ketapang memergoki pelaku curanmor, Senin pagi 27 Mei 2019, mengaku berasal dari Desa Pengarengan ternyata bohong. Pelaku bernama Rosidi berasal dari Bendungan, Kabupaten Cirebon," tulis Saiful Ulum.

Melanjutkan "Setelah digeledah dan diinterogasi warga, pelaku ternyata telah beroperasi cukup lama, karena di jaket pelaku ditemukan daftar catatan hasil kejahatan, di antaranya motor, HP, makanan, barang elektronik bahkan hingga minyak wangi."

Daftar Barang Curian Pelaku Curanmor. (Facebook/Saiful Uum)

Daftar barang curian pelaku curanmor berbentuk tabel, yang dibuat di selembar kertas. Tabel tersebut berisi nama barang curian, alamat atau lokasi pencurian dan jenis barang yang dicuri.

Pada kolom nama, pelaku menuliskan nama tempat seperti rumah, toko, warteg, warung dan lainnya. Lalu kolom alamat, berisi alamat atau lokasi pencurian berlangsung.

Terakhir adalah kolom barang yang dicuri, yang ternyata cukup beragam.

Daftar Barang Curian Pelaku Curanmor. (Facebook/Saiful Uum)

Mulai dari ponsel, sepeda gunung, cangkul, minyak wangi, bensin hingga ayam goreng.

Temuan daftar barang curian milik pelaku curanmor ini pun sukses membuat warganet heran sekaligus penasaran.

"Dari tasik langsung ke posong, buat maling ayam goreng. Apa nggak rugi buat ongkos operasionalnya?" kata Imam Petruk.

"Yang dicurinya itu loh, ayam goeng, roti, itu segimana ya, kalo satu doang ampun ya. Mudah-mudahan cepet sadar, mungkin suatu saat mau dia ganti lagi kalo ada rezeki halal wkwk." Ujar Yulia Citra.

Kira-kira apa ya, tujuan si pelaku curanmor membuat daftar barang curian? 

BACA SELANJUTNYA

Pemotor Ditodong Sajam di Pom Bensin, Reaksi Petugas SPBU Ini Jadi Sorotan