Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setiap customer diberikan hak untuk memberikan penilaian dan ulasan setelah memanfaatkan jasa ojek online (ojol). Begitu juga yang dilakukan seorang yang mengaku sudah lanjut usia lansia kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan ulasan.

Tidak seperti customer lainnya yang memberikan penilaian secara singkat, lansia kali ini menuliskan pesan yang cukup panjang dan membingungkan. Dibuktikan dengan unggahan jejaring sosial @lambeonlen pada Kamis (16/5).

Customer lansia curhat panjang menggunakan campuran bahasa Inggris dan Indonesia. Singkatnya, ia tidak nyaman dengan cara berkendara driver ojol yang kurang berhati-hati.

Selain itu, customer juga tidak melihat raut muka driver ojol yang kurang ramah saat dirinya menolak untuk diajak ngobrol sepanjang jalan. Lansia itu berpikir, lebih baik driver fokus berkendara dengan selamat daripada bertanya tentang urusan pribadi.

Lansia bonceng ojol. (Instagram/@lambeonlen)

"This driver very kasar, not slowing down over rough roads or polisi tidur. Even after I asked him to slow down and my age is lansia. He seemed not happy that i did not want to answe his questions about me, like dari mana, apakah naik Gojek tiap hari, dll. I do not appreciate it when driver ask personal questions because they need to focus on driving safely and not talking to me, the penumpang. Please tell your drivers to not ask personal information questions," tulis customer.

Secara otomatis, curhatan customer tersebut mengundang perhatian netizen. Lucunya, warga dunia maya kemudian malah salah fokus dengan gaya bahasa yang digunakan.

"Yang nulis orang lokal atau interlokal...??? belibet benar bahasanya," tulis @jaloefairuz.

"Itu dia bahasa Inggris di kampungnya remedi muluk kali ya, apa disengaja," komen @markussss27.

"Pusing juga kubaca ini," jawab @angset27.

BACA SELANJUTNYA

Niat Tegur, Ojek Pangkalan Malah Kena Semprot Emak-emak yang Hendak Naik Ojol