Kamis, 23 Mei 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Kamis, 09 Mei 2019 | 14:00 WIB

Mobimoto.com - Istilah ada harga ada rupa yang sering disebut orang memang benar adanya. Seperti halnya dengan pemotor kali ini, gegara beli ban murah, nasibnya malah menyedihkan.

Akun Facebook Teguh Lukmanto membagikan sejumlah foto pada Rabu (8/5). Setelah dilihat, sebuah gambar ban motor berbentuk nyeleneh menyapa warganet.

Tidak diketahui merek motor pastinya, terlihat ban belakang motor dengan velg berwarna pink. Bukannya melingkar dengan sempura, bagian ban luar tampak botak gegara ada bagian yang hilang.

Bagian yang terlupas  itu ukurannya kurang lebih seperlima dari keseluruhan ban motor. Benar-benar bentuknya memilukan dan membuat orang bertanya-tanya penyebabnya.

Misteri penyebab ban bisa berbentuk aneh tersebut kemudian terjawab lewat keterangan yang dituliskan Teguh Lukmanto seperti ini.

Ban motor murah. (Facebook/Teguh Lukmanto)

"Tadinya mau hemat eh bukannya untung malah buntung. Tergoda harga Rp 75ribuan (emoji bersedih)," tulis Teguh Lukmanto.

Jadi ternyata kejadian apes yang dialami pemotor disebabkan oleh dirinya yang tergiur barang murah. Sementara itu, netizen yang melihat foto terlanjur heran dengan bentuk ban yang nyeleneh. Mereka malah memberikan ejekan seperti ini.

"Duo layer technology nih," komen Al Anzam.

"Itu ban gerobak mbah?" tanya Topal Nerazzurri.

"Aduh buat keselamatan jangan aneh-aneh Mbah," tandas Adi Adi.