Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo : Rabu, 08 Mei 2019 | 14:30 WIB

Mobimoto.com - Motor listrik Gesits rupanya sudah banjir pesanan. Harun Sjech, Chief Executive Officer (CEO) Gesits Technologies Indo mengklaim, motor listrik karya anak bangsa ini pesanannya sudah mencapai 1.200 unit.

Motor listrik Gesits menjadi salah satu bintang yang banyak dikunjungi peminat otomotif dalam gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show atau Telkomsel IIMS 2019. Model dari motor listrik alias motrik yang sudah ditunggu lama ini resmi dipasarkan dengan harga off the road sebesar Rp 24,95 juta.

"Pemesanan total ada 1.200 unit selama 10 hari pameran. Ada peruntukan pribadi, juga digunakan secara borongan (fleet)," ujar Harun Sjech, di arena Telkomsel IIMS 2019, akhir pekan lalu.

Meski banjir pemesanan, Harun Sjech mengakui bila konsumen tidak akan langsung mendapatkan unit. Dengan berbagai proses yang harus dilalui, unit baru akan dikirimkan beberapa bulan mendatang.

"Delivery Juni, Juli, Agustus. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sendiri 'kan ada prosesnya. Nanti kami aturlah," terang Harun Sjech.

Terkait model yang ada saat ini, ia menyatakan bahwa unit yang tersedia sekarang sudah merupakan model produksi. Jadi tidak akan terdapat perubahan terhadap desain dan spesifikasi.

"Model sekarang sudah model produksi. Jadi tidak akan ada perubahan lagi," kata Harun Sjech.

Soal dapur pacu, sepeda motor listrik Gesits dibekali motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga 6,7 dk dan disuplai dari baterai berdaya 3 kWh. Untuk daya jelajahnya sendiri mencapai jarak 100 km untuk sekali pengisian daya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan