Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 19 Maret 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dalam dunia balap motor Jepang, nama Shizuka Okazaki cukup populer. Cewek 27 tahun itu dikenal sebagai pembalap yang aktif dalam Kejuaraan All-Japan Road Race J-GP3 MFJ.

Tapi sebelumnya, Shizuka Okazaki pernah mengaspal dalam ajang Moto3 musim 2016 dan 2018. Kecintaan cewek tersebut akan dunia otomotif memang tak mengenal waktu.

Dikutip dari laman Young Machine, setelah mengalami cedera pergelangan kaki, Shizuka Okazaki memilih untuk melakukan solo touring menunggangi Honda CB125R.

Ia berkendara dari Yokohama ke Pantai Miura dengan menempuh jarak 46,7 km. Ada alasan tersendiri kenapa rider wanita itu memilih untuk solo touring dengan motor berbentuk bongsor.

Ternyata, Shizuka Okazaki ingin berkendara santai dan menikmati pemandangan indah di Semenanjung Miura.

Shizuka Okazaki. (Young Machine)

"Jadi, saya naik CB125R dari Yokohama ke rumah saya di Semenanjung Miura. Motor 125cc memang tidak bisa kencang saat di jalan raya, tapi dengan motor ini saya bisa mengendarainya secara santai, menyusuri jalan, sembari mencari makanan lezat dan melihat pemandangan indah," kata Shizuka.

Sejalan dengan itu, Shizuka juga mengaku kesengsem dengan performa motor CB125R yang memiliki suspensi berkualitas.

"Yang paling mengejutkan adalah kualitas suspensinya. Di kelas 125cc, motor ini tidak sama dengan model lainnya karena nyaman digunakan sepanjang jalan," imbuhnya.

Shizuka Okazaki. (Young Machine)

Sebagai tambahan informasi, Honda CB125R dibekali dengan kapasitas mesin 124 cc yang mampu menghasilkan tenaga 13 PS dan torsi puncak 10 Nm. Kini, setelah menjalani solo touring, Shizuka Okazaki bakal mempersiapkan diri dalam ajang balap All Japan J-GP3 bersama Kohara Racing.

"Saya berumur 27 tahun dan seharusnya sudah menikah. Tapi, saya memutuskan untuk balapan, saya harus memikirkan balapan untuk saat ini," tandas Shizuka Okazaki.

BACA SELANJUTNYA

Mudah Taklukkan Jalan Raya, Begini Teknik Pengereman Motor yang Tepat