Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 18 Maret 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Rasa sumringah tengah menyelimuti Alvaro Bautista. Pembalap veteran MotoGP itu berhasil menggandakan kejuaraan World Superbike (WorldSBK) Race 2 di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Minggu (17/3).

Berkat kemenangan tersebut, Alvaro Bautista kini mengoleksi enam kemenangan. Selain itu, ia juga sukses menorehkan sejarah baru yaitu mengalahkan sang juara bertahan WorldSBK empat kali berturut-turut, Jonathan Rea.

Meski begitu, kemenangan Alvaro Bautista tentunya tidak didapat dengan mudah. Ia mencoba mengombinasikan skill yang dimiliki dengan performa motor Ducati Panigale V4 R.

Berkat hasil kerja kerasnya, ia mendominasi pertandingan dari awal. Ia juga cukup tangguh menanggapi serangan Jonathan Rea yang sempat mendekat beberapa kali. Tapi untungnya, pembalap Kawasaki membuat kesalahan dan meloloskan Bautista di posisi pertama.

Alvaro Bautista. (worldsbk)

Di sisi lain, ajang WorldSBK Race 2 menjadi tontonan seru bukan hanya karena dominasi Alvaro Bautista, tapi juga pertarungan sengit antara Alex Lowes dan Jonathan Rea yang memperebutkan posisi runner-up.

Balapan kemudian ditutup dengan kemenangan jagoan Ducati di kandang Kawasaki dengan keunggulan 10 detik. Sementara untuk posisi lima besar selanjutnya ditempati oleh Jonathan Rea, Alex Lowes, Michael van der Mark dan Leon Haslam.

Biar nggak penasaran, berikut klasemen sementara ajang WorldSBK 2019.

Hasil kejuaraan Race 2 WorldSBK Thailand 2019. (worldsbk)

 

BACA SELANJUTNYA

Fabio Quartararo: Ducati Punya Motor Kencang tetapi Pembalap Mereka Biasa Saja