Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Kamis, 28 Februari 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa waktu lalu, beredar kabar kalau jasa transportasi online di luar negeri sudah menawarkan jasa penyewaan sepeda listrik. Tapi di Indonesia, hal itu sepertinya tidak berlaku.

Padahal jika tawaran tersebut benar adanya, kemungkinan besar mendapat sambutan baik dari masyarakat. Seorang netizen pun kemudian mencoba memprediksi kenapa transportasi online Indonesia tidak menawarkan jasa sewa sepeda listrik.

Bisa dilihat dari unggahan jejaring sosial @gojek24jam pada Rabu (27/2). Dalam foto yang dibagikan, terlihat tiga orang yang membonceng sepeda listrik Migo warna kuning.

Tiga orang tersebut kebetulan memiliki tubuh yang gempal. Mereka pun memenuhi jok motor Migo dan membuat kendaraan tersebut terlihat mengecil.

Aksi nekat itulah yang dianggap sebagai alasan utama kenapa jasa transportasi tak menyewakan sepeda listrik.

"Mungkin ini juga alasan Go-Jek belum bikin penyewaan sepeda atau sepeda motor listrik. Takut penggunanya kelewat bar-bar," tulis @gojek24jam.

Aksi pemotor bonceng tiga. (Instagram/@renggaagungs)

Sebuah kesimpulan pun kemudian didapat setelah melihat cara pakai sepeda listrik ala orang Indonesia yang cukup anti mainstream itu.

"Kesimpulannya, di negara berkembang investasi untuk sumber daya manusia dan teknologi lebih berhasil daripada investasi aset," lanjut @gojek24jam.

Di sisi lain, warganet lainnya yang melihat aksi bonceng tiga di atas sepeda listrik itu pun langsung memberi respons seperti ini.

"Masalahnya kalau kasusnya begini motor belum jalan udah rontok duluan," komen @gky.2439.hjir.

"Ntar disinggung malah dikatain body shamming. Tapi kalau dibilangin nggak nyadar diri," tulis @adhityafrandra_putra.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Juli, Grab Wajibkan Penumpang Swafoto Sebelum Naik Angkutan Online