Jum'at, 19 Juli 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 28 Februari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Jauh sebelum mobil-mobil mempunyai desain bodi yang keren, pada masa lalu sebelum tahun 1950-an, desain mobil yang ada pada saat itu kebanyakan masih kaku dan kurang variatif. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh masih digunakanya logam dalam membuat bodi mobil, membuat kreativitas desainer mobil terbatasi.

Namun semua itu berubah setelah munculnya Glasspar G2. Mobil yang diproduksi tahun 1953 ini menjadi mobil yang menurut para sejarawan, menjadi mobil pertama yang diproduksi dengan bodi berbahan dasar dari serat kaca atau fiberglass.

Glasspar G2. (silodrome.com)

Segera setelah mobil ini diproduksi, material serat kaca langsung populer di kalangan industri otomotif, termasuk industri bodi kustom. Karena serat kaca lebih mudah ditekuk dan dibentuk sesuai keinginan.

Glasspar G2. (silodrome.com)

Glasspar G2 diproduksi dari 1951 hingga 1953, tidak jelas sebanyak apa mobil ini diproduksi namun dikutip dari Silodrome, mobil ini setidaknya berjumlah 150 unit. Saat ini mobil ini tersedia di situs lelang Sotheby dengan harga mulai dari 65.000 dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar-an.

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Asuransi Kendaraan, Perhatikan Faktor Berikut