Kamis, 13 Juni 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 15 Februari 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sejatinya, polisi bertanggung jawab untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Meski begitu, pada praktiknya, polisi sering 'ditakuti' oleh masyarakat. Kedua hal yang saling bertolak belakang inilah yang terkadang memberikan jarak antara polisi dan masyarakat.

Eits, tapi jangan salah, Sob, banyak juga kok polisi yang baik hati dan benar-benar melaksanakan tugasnya untuk mengayomi masyarakat. Seperti polisi di Purbalingga, Jawa Tengah yang membantu mendorong motor emak-emak yang mogok.

Video yang diunggah oleh @krsnmyg di jejaring Instagram ini, kemudian di unggah kembali oleh akun Instagram resmi @polantas_purbalingga. Pada video tersebut, dijelaskan juga kronologi singkat serta lokasi kejadian tersebut.

''(Luar biasa) Anggota Satlantas Polres Purbalingga. Mendorong kendaraan masyarakat yang mengalami kemacetan, di Jalan Mayjen Sungkono,''  kata perekam video, dari dalam mobil.

Pada video berdurasi singkat itu, terlihat seorang polisi lalu lintas yang mengenakan seragam lengkap, tengah mendorong motor atau menyetut motor emak-emak yang mogok.

Emak-emak pengendara motor tersebut sepertinya baru saja kembali dari pasar, karena terlihat barang bawaan seperti sayur mayur di bagian belakang motor.

''Maju terus @polantasindonesia sllu berbuat yg terbaik tuk masyarakat Indonesia,'' tulis @yudieka_ptr di kolom komentar.

''Gua pernah sekolah di ypt 1 pbg bawa motor king bensin abis di daerah babakan di datengin polisi saya kira mau di tilang malah di step ampe pom babakan makasih pak walau kadang juga masih kena tilang bapak.'' Kata @angga_ramadhan59.

Duh, pak polisi di Purbalingga yang berbaik hati mendorong motor emak-emak yang mogok ini patut diapresiasi dan ditiru, Sob. Salut.

BACA SELANJUTNYA

Kompilasi Potret Polisi Tidur yang Bikin Ngilu Saat Melintas, Ada-ada Saja!