Jum'at, 19 Juli 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Jum'at, 15 Februari 2019 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dengan latar belakang yang beragam, kisah pengemudi ojol selalu berhasil memberikan pelajaran hidup kepada siapapun. Rekan seprofesi, penumpang, hingga netizen. Seperti kisah antara pengemudi ojol dan penumpangnya yang secara tidak langsung, telah mengubah kehidupan pengemudi ojek online. Hanya bermodalkan buku, penumpang baik hati ini bisa membantu anak pengemudi ojol masuk ke sekolah hukum.

Kisah mengharukan ini dialami oleh @hyunqae dan menceritakan di sebuah utas via jejaring Twitter.

Terharu, Penumpang Ini Sukses Bantu Anak Pengemudi Ojol Masuk Sekolah Hukum. (Twitter/hyunqae)

''Pagi-pagi ada kejadian yang bikin terharu. Tadi naik grab ke kampus. Waktu di tengah perjalanan driver ojol ini bilang ''mas ingat saya ga?'' sambil senyum. Aku kepikiran lama. Kayaknya ga kenal. Terus bapak ini bilang lagi ''itu mas saya yang mas kasi buku SBMPTN buat anak saya'''' buka @hyunqae.

Setelah berusaha mengingat-ingat, @hyunqae pun akhirnya teringat dengan bapak pengemudi ojol. Setelah menjelaskan, pengemudi ojol melanjutkan ''Alhamdulillah mas anak saya bisa diterima di UNS, Jurusan Hukum. Terima kasih banyak mas waktu itu udah kasih buku latian soal,'' 

Terharu, Penumpang Ini Sukses Bantu Anak Pengemudi Ojol Masuk Sekolah Hukum. (Twitter/hyunqae)

Setelah mendengarkan pernyataan itu, @hyunqae pun melanjutkan kisahnya, bagaimana ia bisa memberikan sebuah buku latihan soal SBMPTN kepada si pengemudi ojol.

Menurutnya, kurang lebih satu tahun yang lalu, ia dibonceng oleh si pengemudi ojol sambil menceritakan keluh kesahnya. ''Mas, saya kok pengen banget ya anak saya juga kuliah di hukum. Jadi penegak keadilan. Kebetulan anaknya juga minat dan pinter di sekolahnya mas, emang susah ya mas kayaknya masuk hukum?'' tanya pengemudi ojol.

Pertanyaan tersebut dijawab singkat, disertai dengan motivasi oleh @hyunqae ''Ga ada yang susah kok pak kalo berusaha dengan maksimal,''

Dulu, si pengemudi ojol sempat ingin memasukkan anaknya ke tempat bimbingan belajar. Tapi karena keterbatasan dana, hal itu pun tidak bisa dilakukan.

Untuk itu, @hyunqae pun memberikan saran serta masukkan, agar anak si pengemudi ojol ini belajar sendiri dari buku-buku latihan dan sering mengikuti try out.

Perjalanan dari kampus ke rumah pun dihabiskan oleh @hyunqae menjawab pertanyaan pengemudi ojol yang ingin tahu bagaimana caranya, agar anak kesayangannya itu bisa masuk ke sekolah hukum.

Setibanya di rumah, @hyunqae pun menyuruh pengemudi ojol untuk menunggu sebentar. Ternyata, ia mencari buku-buku SBMPTN untuk diberikan kepada si pengemudi ojol.

Setelah diberikan buku SBMPTN, si pengemudi ojol ini malah menangis karena bingung harus melakukan apa.

Terharu, Penumpang Ini Sukses Bantu Anak Pengemudi Ojol Masuk Sekolah Hukum. (Twitter/hyunqae)

''Gapapa pak, saya ikhlas, saya senang bisa bantu. Saya do'akan anak bapak bisa masuk ke kampusyang dia pengen ya pak,'' kata @hyunqae menenangkan pengemudi ojol yang menangis.

Satu tahun sudah kejadian tersebut berlalu, dan kini @hyunqae dipertemukan kembali oleh pengemudi ojol yang, secara tidak langsung telah ia bantu, dengan memberikan buku SBMPTN untuk anaknya supaya bisa masuk ke sekolah hukum.

Kisah ini pun membuat @hyunqae menuai pujian dari netizen, yang ikut terharu membaca kisah ini.

''Semoga semua kebaikan kamu akan mendapat seribu kebaikan juga,'' ujar @nunanana88.

''Terharu. Pelajaran yang kuabil adalah terus semangat buat menebar kebaikan, sedekah dengan ikhlas, karena hal kecil bagi kita bisa berarti besar buat orang lain.'' Kata @ayulestarii23.

Tak hanya membuat terharu, kisah penumpang yang sukses membantu anak pengemudi ojol masuk sekolah hukum ini, juga jadi pelajaran untuk kita semua. Salut.

BACA SELANJUTNYA

Dilecehkan Ojol, Seorang Perempuan di Surabaya Nekat Loncat dari Motor