Sabtu, 14 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 28 Januari 2019 | 08:00 WIB

Mobimoto.com - Buat pengguna jalan khususnya pemotor dan pengemudi mobil pasti paham dengan tanda ranjau jalanan yang biasanya ditunjukkan dengan pilox warna putih. Tanda tersebut sengaja dibuat pihak terkait untuk mengimbau pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas.

Nah, buat kalian yang masih cuek dan sesuka hati saat berkendara, harusnya terinspirasi dengan aksi driver ojek online (ojol) kali ini. Mereka dengan sukarela menandai ranjau jalanan demi keselamatan bersama.

Aksi heroik tersebut awalnya dibagikan jejaring sosial @newdramaojol.id pada Minggu (27/1). Beberapa pria dengan jaket hijau berada di tengah jalan.

Para driver ojol memegang pilox warna putih kemudian memberi tanda lingkaran untuk ranjau yang membahayakan. Ranjau yang dimaksud di sini adalah jalan berlubang yang biasanya tidak terlihat oleh pengendara dan bisa mengancam keselamatan.

Para driver ojol tersebut melakukan aksi terpuji itu dengan ikhlas. Apa yang mereka perbuat tentunya secara tidak langsung membantu pihak kepolisian untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Driver ojol tandai ranjau jalanan. (Instagram/@newdramaojol.id)

"Tadi pagi nyaris kena beginian..Makasih buat abang-abang yang ngasih tanda beginian,'' komen @adityaarubusman.

"Gini nih aku suka. Semoga semakin banyak yang peduli dan pemerintah juga segera memperbaiki,'' tulis @anouvp.

Salut banget nih buat para abang ojol.