Selasa, 23 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Husna Rahmayunita : Minggu, 27 Januari 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang asing, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkenal sebagai anak motor. Hobinya tersebut ternyata ketularan anak ssulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Nggak pengen kalah dari sederet selebritis lainnya, pasangan bapak anak itu memilih motor berjenis kustom. Seperti yang diketahui, motor dengan jenis tersebut ngehitz di kalangan pencinta otomotif akhir-akhir ini.

Tapi meski punya selera yang sama, presiden dan anak sulungnya memilih merek dan gaya yang berbeda. Presiden Jokowi diketahui memiliki Royal Enfield Bullet bergaya chopper dan Kawasaki W175 bergaya tracker. Sedangkan Gibran Rakabuming Raka memiliki motor Royal Enfield Classic 500 dan sebuah motor cafe racer.

Sebutan anak motor sejati kemudian pantas disematkan kepada mereka. Karena selain jago menggocek motor kesayangan di jalanan, keduanya juga paham dengan jenis-jenis gaya motor kustom.

Hal itu ditunjukkan dalam vlog Alitt Susanto atau Shitlicious yang terkenal sebagai YouTubers sekaligus anak motor beberapa waktu lalu. Saat itu, Alitt menantang orang nomor satu di Indonesia dan anaknya untuk menyebutkan 5 tipe motor kustom yang sering dibangun orang Indonesia.

Alitt Susanto, Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. (YouTube/Alitt Susanto)

''Paling cafe racer, chopper, bobber, scrambler dan tracker,'' jawab Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka secara bergantian.

Tak pelak hal itu makin membuktikan jika keduanya memang anak motor sejati bukan abal-abal. Karena sukses menjawab pertanyaan. keduanya pun berhasil mendapat hadiah dari Alitt Susanto.

Selengkapnya, ini dia cuplika videonya.

BACA SELANJUTNYA

All New Royal Enfield Classic 350 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Intip Nih Daftar Harganya