Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 08 Januari 2019 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Nominal Rp 80 juta kini menjadi viral di media sosial setelah maraknya kasus prostitusi online yang melibatkan kalangan artis. Banyak orang yang kemudian berandai-andai bisa membeli barang apa dengan menggunakan sejumlah uang tersebut.

Dari dunia otomotif, uang Rp 80 juta bisa digunakan untuk membeli mobil bekas, motor baru sampai motor Honda Astrea Grand. Hah, motor Honda Astrea Grand, kok bisa?

Jejaring sosial Instagram @zubastian.rachman membagikan sebuah foto pada bulan Maret 2018. Kolektor otomotif tersebut menawarkan motor Honda Astrea Grand dengan harga awal Rp 75 juta.

Harga tersebut dirasa cukup fantastis, mengingat pasaran Honda Astrea Grand bekas pada umumnya maksimal pada kisaran Rp 5 juta. Tak pelak hal itu mengundang tanda tanya.

Setelah diselidiki, motor yang @zubastian.rachman merupakan motor keluaran tahun 1991, bodinya kinclong dan dilengkapi dengan pelat nomor putih layaknya motor baru.

Motor Honda Grand Astrea Rp 80 juta. (Instagram/@zubastian.rachman)

Bak dapat durian runtuh, selang beberapa hari setelah pasang iklan, motor klasik yang ditawarkan @zubastian.rachman dibeli oleh seseorang bernama Dani dengan harga Rp 80 juta, mirip dengan tarif kencan artis.

Dari video yang diunggah, motor yang joknya masih dilapisi plastik itu dinaikkan ke mobil pick up.

''Astrea Grand 91. Full Original (sparepart body & sparepar mesin) baru semuanya. Alhamdulillah sudah laku Rp 80.000.000,'' tulis caption @zubastian.rachman.

Netizen yang melihatnya pun dibuat takjub dan memberikan respons seperti berikut.

''Mantap jiwa,'' tulis @adhityahn.

''Restorasinya keren mas gan,'' komen @muhammad_akbar.adelar.

Selengkapnya, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Apes Kebangetan, Penunggang Vespa Ini Kecolongan Mesin usai Kecelakaan