Jum'at, 29 Maret 2024
Stephanus Aranditio | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 16 Desember 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Honda Forza 250 sempat membuat heboh dunia otomotif. Nampang perdana di GIIAS 2018, motor yang bakal menjadi musuh bebuyutan Yamaha XMax ini langsung menjadi sorotan waktu itu.

Setelah beberapa bulan, kini muncul foto-foto yang diduga kuat akan menjadi helm bonus yang diperoleh pembeli motor berkapasitas mesin 1/4 liter ini. Seperti apa bentuknya? Berikut ulasannya.

1. Cat

Perbandingan helm TRX-3 Forza (kiri) vs TRX-3 'biasa' (kanan). (robydriver.com/pricearea.com)

Ternyata helm Forza bertipe TRX-3, serupa dengan bonus penjualan motor honda kebanyakan. Lalu apa yang membedakan dari helm TRX-3 biasa yang sudah menjadi bonus dari penjualan motor-motor entry level Honda lainnya?

Dilihat dari foto perbandingan tersebut, terlihat bahwa walaupun memiliki bentuk yang sama, helm Forza dilapisi dengan cat doff atau black matte, tidak seperti helm TRX-3 yang lain di mana catnya glossy. Umumnya cat matte atau doff lebih awet dibanding cat glossy yang mudah baret atau lecet.

2. Logo

Perbandingan helm TRX-3 Forza (kiri) vs TRX-3 'biasa' (kanan). (robydriver.com/pricearea.com)

Sementara itu, pada helm Forza, terdapat logo Honda Forza di atas logo Honda dan TRX-3. Berbeda dengan versi biasa yang hanya polos tanpa ada logo apapun.

3. Busa

Perbandingan helm TRX-3 Forza vs TRX-3 'biasa'. (robydriver.com/tokopedia.com)

Busa pada helm Forza berwarna abu-abu, berbeda dengan helm TRX biasa yang berwarna biru tua. Selain itu, busa helm Forza dikabarkan lebih lembut dan empuk. Benar tidak? Hal tersebut masih baru sebatas rumor.

Itulah perbandingan helm Honda Forza 250 dengan helm Honda 'biasa'. Menurut kalian, seberapa mewah helm ini, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu Panik! 4 Tips Jitu Hadapi Operasi Keselamatan 2024