Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 07 November 2018 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kendaraan mogok karena kehabisan bensin di jalanan, menjadi ketakutan tersendiri bagi pengendara. Pun jika mengalami hal serupa, yakinlah malaikat penolong akan datang, seperti aksi yang dilakukan polisi berikut ini.

Sosok polisi tak bisa dipungkiri sering diidentikan dengan orang 'menakutkan' dan tegas. Namun, sejatinya polisi memiliki tugas untuk menolong, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan foto yang dibagikan akun Facebook Totti Adhitama pada Rabu (7/11). Dalam foto terlihat seorang petugas yang mengendarai motor polisi berhenti di samping pemotor yang bernasiba apes.

Pemotor tersebut kehabisan bensin dan terpaksa menuntun kendaraan kesayangan menyusuri jalan. Melihat kejadian itu, tanpa pandang bulu, petugas polisi kemudian melakukan tindakan cepat.

Yaitu dengan membagi bensin yang ada di motornya kepada pengendara yang kena apes. Tampak petugas menuangkan cairan dari botol air mineral ke tangki pemotor.

Aksi polisi ringan tangan, bagi bensin ke pemotor apes. (Facebook/Totti Adhitama)

Melihat aksi petugas polisi yang ringan tangan itu, netizen sontak dibuat salut dan memberikan respons bernada pujian seperti ini.

''Ini baru bapakku,'' tulis Ayp Sobarni.

''Semoga Polri tetap di hati rakyatnya. Amin yra,'' komen Rasyidinlaupe.

''Salut sama pak polisi,'' jawab Abi.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Polisi Bantu Pemudik yang Kehabisan Bensin, Bikin Salut